Yoo Ah In Tersandung Kasus Narkoba, Intip 9 Transformasinya Dari Awal Karier
Selebriti

Yoo Ah In saat ini tengah dalam penyelidikan karena terseret dugaan dugaan penyalahgunaan narkotika. Sementara itu, Yoo Ah In merupakan aktor papan atas yang telah mencuri perhatian sejak debutnya.

WowKeren - Aktor Yoo Ah In saat ini tengah dalam penyelidikan karena terseret  dugaan penyalahgunaan narkotika. Penyelidikan bintang film "Seoul Vibe" ini berhubungan dengan penggunaan propofol. Ini merupakan obat menenangkan yang bisa menurunkan kesadaran, dan biasanya digunakan untuk membius pasien selama operasi berlangsung. Penggunaan obat ini ilegal jika dikonsumsi tanpa resep sesuai dari dokter.

United Artist Agency (UAA) juga mengonfirmasi bahwa artisnya saat ini tengah menjalani pemeriksaan. Yoo Ah In disebut-sebut telah menggunakan propofol cukup lama yakni sejak awal 2021. Kini sosok Yoo Ah In pun menjadi perbincangan hangat. Terlebih Yoo Ah In merupakan aktor papan atas.

Yoo Ahn In mengali debutnya sejak tahun 2000-an. Ia mendapatkan prestasi lewat berbagai perannya di berbagai drama dan film. Yoo Ah In kerap memainkan spektrum peran yang beragam baik di televisi maupun film. Ia sering memerankan karakter dinamis yang menekankan kemampuan aktingnya yang tak terbantahkan dan membenamkan dirinya dalam setiap cerita yang ia gambarkan. Lantas seperti apa penampilan sang aktor dari masa ke masa? Simak berikut ini!

(wk/rosi)

1. Era Rookie


Era Rookie

Yoo Ah In memulai debutnya di tahun 2003 dengan membintangi drama "Sharp 1" bermain sebagai seorang mahasiswa pelukis. Bahkan ia dinominasikan untuk Aktor Baru Terbaik dalam Serial Drama untuk perannya yang luar biasa meskipun masih pemula.

Piala pertama Yoo Ah In adalah saat ia membintangi film Boys of Tomorrow sebagai seorang yang membawa beban psikologi karena trauma masa kecil. Yoo Ah In langung meraih trofi Best Newcomer and Best New Actor Pierson Youth Film Festival serta Best New Actor dari Blue Dragon Film Awards. Setelahnya, Yoo Ah In kembali membuat prestasi dalam film hingga drama yang dibintanginya.

2. Peran Ikonik di 'Sungkyunkwan Scandal'


Peran Ikonik di 'Sungkyunkwan Scandal'

Salah satu peran ikonik Yoo Ah In di drama adalah sebagai Moon Jae Shin dengan julukan Geol-oh di "Sungkyunkwan Scandal". Nama Yoo Ah In kian melejit bahkan gelombang popularitas di kalangan pemirsa kemudian disebut sebagai "Geol-oh-al-yee" (Demam Geol-oh), diciptakan setelah nama karakternya. Chemistry-nya dengan Song Joong Ki juga gak kalah epik di mana keduanya merah piala Best Couple.

3. Sempat Adu Akting dengan Kim Tae Hee


Sempat Adu Akting dengan Kim Tae Hee
YouTube/SBS Catch

Yoo Ahn In aktif bermain film dan drama serta bak bunglon yang menjajal berbagai peran. Yoo Ahn In sempat beradu akting dengan Kim Tae Hee di drama "Jang Ok Jung, Living by Love". Yoo Ah In bermain sebagai Lee Soon yang merupakan Raja Sukjon. Peran Yoo Ah In kali ini mendapat hujan karena tampil sebagai King Sukjong yang dewasa, karismatik dan serba bisa.

4. Peran Villain Curi Perhatian


Peran Villain Curi Perhatian
YouTube/ 815 Pictures

Selalu totalitas dalam berakting di "Secret Love Affair" sebagai pianist, Yoo Ah In bahkan berlatih piano dan mendengarkan musik klasik. Drama ini sukses bahkan Yoo Ah In dijuluki sebagai "pacar muda bangsa". Selain itu, Yoo Ah In yang biasanya jadi protagonis secara mengejutkan memerankan villain di film "Veteran". Ia bermain sebagai seorang jutawan muda jahat yang berhadapan dengan seorang detektif yang sukses mengantarkannya memenangkan banyak penghargaan Aktor Terbaik.

5. Aktor Papan Atas


Aktor Papan Atas

Sejak debutnya di industri pada tahun 2003, Yoo Ah In menghidupkan berbagai karakter yang telah membuat tanda di antara pemirsa dan kritikus. Bahkan, Yoo Ah In telah menyabet lebih dari 40 piala di berbagai acara penghargaan. Ia meraih penghargaan seperti Asian Film Awards, the Fantasia International Film Festival's Cheval Noir Award, 2 Blue Dragon Film Awards, dan 2 Best Actor Awards dari Baeksang Arts Awards.

Yoo Ah In menerima pujian kritis internasional, termasuk terpilih untuk fitur "Aktor Terbaik 2018" The New York Times, menjadikannya satu-satunya orang Asia yang masuk dalam daftar dan aktor Korea pertama yang melakukannya. Tak heran jika Yoo Ah In dinobatkan sebagai salah satu aktor papan atas karena memang aktingnya gak kaleng-kaleng. Belum termasuk proyeknya mendatang, Yoo Ah In setidaknya telah membintangi 29 judul.

6. Banyak Karya dan Multitalenta


Banyak Karya dan Multitalenta
Instagram/hongsick

Selain dalam dunia akting, Yoo Ah In juga memiliki karya seni lainnya. Ia tercatat sebagai seorang penulis, direktur kreatif, model, hingga gallerist. Yoo Ah In merupakan direktur kreatif di galeri seni bernama Studio Concrete yang didirikannya pada tahun 2016. Yoo Ah In sempat pula menjadi model campaign di tahun 2018 lalu untuk brand DIESEL. Yoo Ah In juga sempat menulis untuk majalah InStyle Korea dan Movieweek. Ungkapan multitalenta sangat cocok untuk aktor yang satu ini.

7. Sahabat Song Hye Kyo


Sahabat Song Hye Kyo
Instagram/hongsick

Song Hye Kyo dan Yoo Ah In telah lama dikenal bersahabat dekat. Terutama keduanya juga bernaung di bawah agensi yang sama yaitu United Artist Agency. Persahabatan manis keduanya begitu populer di dunia kpop terutama Yoo Ah In dan Song Hye Kyo sering menunjukkan dukungan satu sama lain. Tak hanya berbagi momen bersama, Yoo Ah In juga sempat mengirimkan truk kopi ke lokasi syuting drama yang dibintangi Song Hye Kyo. Menariknya dua sahabat ini sama-sama sukses sebagai aktor kelas atas Korea Selatan.

8. Comeback Terbaru


Comeback Terbaru
Instagram/hongsick

Di tahun 2022, Yoo Ah In menghibur penggemar dengan dua proyek yakni serial "Hellbound" dan film "Seoul Vibe". Yoo Ah In sukses memerankan dua karakter yang berbeda jauh dalam dua proyek beda di tahun yang sama. Di "Seoul Vibe", Yoo Ah In berperan sebagai Dong Wook yang bermimpi untuk berpartisipasi dalam Daytona Race, kompetisi balap terbesar di dunia, dengan keterampilan balapnya yang luar biasa. Sementara di "Hellbound", ia bermain sebagai pemimpin sekte agama baru yang misterius. Keduanya berhasil dibawakan Yoo Ah In dengan sukses.

9. Tersandung Kontroversi


Tersandung Kontroversi
Instagram/hongsick

Karier Yoo Ah In tidak selalu mulus, lantaran sang aktor beberapa kali tersandung kontroversi. Bintang drama "#Alive" dua kali dirumorkan gay yakni di tahun 2016 dan 2022. Meski begitu Yoo Ah In memilih bungkam dan terus berkarya. Kini sang aktor kembali menuai sorotan karena dalam penyelidikan atas dugaan penggunaan narkoba jenis propofol. Namun Yoo Ah In tidak sendirian, kepolisian setempat juga menyelidiki 50 orang lainnya terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait