BTS Masing-Masing Pegang Rp 120-150 M, Bang Si Hyuk Pemilik Aset Individu Terbesar di K-Ent
Selebriti

Sebuah laporan data yang diterbitkan oleh Institut Penelitian CXO Korea pada hari ini, Rabu (15/2), menilai distribusi aset keuangan individu dalam industri hiburan Korea.

WowKeren - Tiga pendiri dari tiga agensi hiburan besar di Korsel dinyatakan sebagai pemilik aset keuangan individu terbesar dalam industri hiburan Korea. Tiga orang tersebut adalah Bang Si Hyuk, Park Jin Young atau yang juga dikenal sebagai J.Y. Park, serta Yang Hyun Suk. Di sisi lain, member BTS juga memiliki aset yang tergollong besar.

Sebuah laporan data yang diterbitkan oleh Institut Penelitian CXO Korea pada hari ini, Rabu (15/2), menilai distribusi aset keuangan individu dalam industri hiburan Korea. Laporan tersebut menemukan bahwa ada total 34 individu yang saat ini memiliki lebih dari 10 miliar KRW (sekitar Rp 118 miliar) dalam aset keuangan.

Studi ini memasukkan aset keuangan yang terkait dengan perusahaan yang terdaftar di dalam negeri dalam industri film, musik, drama, webtoon, dan novel web. Namun, ia tak mencantumkan perusahaan dalam industri game, pengembangan karakter, mainan, dan pariwisata.

Pertama, laporan tersebut mengungkapkan bahwa ketua dewan HYBE Labels, Bang Si Hyuk, adalah pemilik aset keuangan individu #1 yang tak terbantahkan. Pria yang kerap dijuluki Bang PD itu memiliki saham senilai sekitar 2,57 triliun KRW (sekitar Rp 30,45 triliun).

Nilai gabungan dari saham yang dimiliki oleh 34 individu tersebut dikatakan sekitar 4,12 triliun KRW (sekitar Rp 48,8 triliun). 61,5% dari jumlah total ini dimiliki oleh Bang Si Hyuk, menunjukkan kekuatan luar biasa sang produser musik/pengusaha dalam industri ini.


BTS Masing-Masing Pegang Rp 120-150 M, Bang Si Hyuk Pemilik Aset Individu Terbesar di K-Ent

Faktanya, diyakini bahwa Bang Si Hyuk adalah pemilik aset keuangan individu terbesar ke-7 di Korea Selatan secara keseluruhan, di belakang tokoh-tokoh seperti Lee Jae Yong ketua eksekutif Samsung Electronics, Seo Jung Jin ketua kehormatan Celltrion, Kim Beom Soo pendiri Kakao, dan lainnya.

Dalam industri hiburan, mengikuti Bang Si Hyuk sebagai pemilik terbesar kedua dari aset keuangan individu adalah J.Y. Park, Kepala Staf Kreatif JYP Entertainment. Laporan tersebut menemukan bahwa J.Y. Park memiliki saham senilai 395,9 miliar KRW (sekitar Rp 4,69 triliun) yang terkait dengan perusahaan hiburan yang terdaftar di dalam negeri. Selanjutnya, pendiri YG Entertainment Yang Hyun Suk berada di peringkat ke-3, memiliki saham senilai sekitar 165,7 miliar KRW (sekitar Rp 1,96 triliun).

Dari 34 individu yang diketahui memiliki lebih dari 10 miliar KRW dalam aset keuangan industri hiburan, 11 di antaranya memiliki saham signifikan di HYBE, termasuk Scooter Braun (90,3 miliar KRW atau sekitar Rp 1,06 triliun) dan Kim Shin Gyu, Kepala Manajemen Label HYBE (17,1 miliar KRW atau sekitar Rp 202,6 miliar).

Ketujuh member BTS juga termasuk dalam kategori ini, dengan Suga, Jimin BTS, V, dan Jungkook masing-masing memiliki saham senilai sekitar 13,3 miliar KRW (sekitar Rp 157,5 miliar), J-Hope memiliki jumlah saham tertinggi berikutnya dengan 12,2 miliar KRW (sekitar Rp 144,5 miliar), RM mengikuti di belakangnya dengan 11,3 miliar KRW (sekitar Rp 133,8 miliar), dan terakhir Jin dengan 10,2 miliar KRW (sekitar Rp 120,8 miliar).

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru