Jerome Polin Kena Mental Usai Dibenci WNI di Jepang, Awkarin Pasang Badan
Instagram/jeromepolin
Selebriti

Awkarin turun tangan membela Jerome Polin yang jadi korban hate speech di media sosial. Ia menegaskan bahwa influencer seperti Jerome dan dirinya hanyalah manusia biasa yang tidak kebal terhadap bullying.

WowKeren - Jerome Polin sempat curhat lelah secara mental usai beberapa hari mendapat serangan dari warga Twitter. Viral cuitan menyebut Jerome banyak dibenci oleh WNI yang juga tinggal di Jepang sama seperti dirinya. Ada beberapa alasan mengapa Jerome sampai dibenci oleh WNI yang tinggal di Jepang, kebanyakan mereka adalah seorang mahasiswa.

Mengetahui hal ini, Awkarin ikut prihatin atas apa yang dialami Jerome Polin. Lewat Instagram lawasnya, pemilik nama asli Karin Novilda ini turun tangan membela Jerome. "Beberapa waktu lalu, seorang content creator pendidikan, Jerome Polin, sempat viral karena komentar-komentar netizen mengenai dirinya," tulis Awkarin, Rabu (22/2).

Jerome Polin Kena Mental Usai Dibenci WNI di Jepang, Awkarin Pasang Badan

Instagram Story

Kekasih Jonathan Alden itu menyoroti bagaimana rekan influencer sejawatnya di-bully dengan berbagai komentar negatif yang tidak ada hubungannya dengan apa yang diunggah. Hal ini tentu menggelitik hati Karin untuk ikut angkat bicara.

"Cukup banyak komentar negatif dan tidak ada hubungannya dengan apa yang diunggah oleh Jerome. Banyak juga netizen yang ikut berkomentar tentang pribadinya secara negatif, bahkan mungkin bisa dibilang sebagai tindakan perundungan atau bully," lanjutnya.


Senada dengan ucapan Jerome Polin, Awkarin mengatakan kalau influencer juga manusia biasa yang tidak akan bisa jika dituntut untuk terus sempurna. Mereka juga memiliki keterbatasan, kekurangan serta tidak kebal terhadap tindakan bullying.

Jerome Polin Kena Mental Usai Dibenci WNI di Jepang, Awkarin Pasang Badan

Instagram

"Apakah untuk menjadi seorang public figure, mereka harus menjadi sosok yang sempurna bagi masyarakat? Apa yang terjadi kalau mereka tidak bisa memenuhi semua ekspektasi masyarakat?" tutur Awkarin.

Menurutnya, jika memang ingin menyampaikan kritik, tidak perlu sampai mengeluarkan kalimat negatif yang bisa saja berdampak buruk pada orang tersebut, berlaku pula untuk Jerome Polin. "Bukannya sebaiknya kalau menyampaikan kritik itu tidak perlu mem-bully?" pungkasnya.

Melihat unggahan Awkarin, banyak netter yang setuju. Mereka menyebut jika kesuksesan seseorang tidak dapat dipungkiri bisa menimbulkan perasaan iri. Dan mungkin ini yang juga sedang terjadi pada Jerome Polin.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait