Mingyu Bocorkan SEVENTEEN Kepikiran Ganti Encore 'Never Ending Aju Nice'
Instagram/min9yu_k
Musik

SEVENTEEN punya tradisi encore 'Never Ending Aju Nice' selama konser mereka. Mingyu membocorkan bahwa grupnya kepikiran mengganti lagu untuk penutup konser.

WowKeren - SEVENTEEN (II) punya lagu andalan untuk menutup setiap konser mereka, yakni "Very Nice" atau yang akrab disebut dalam judul Korea "Aju Nice". Dibocorkan Mingyu, rupanya boy grup beranggota 13 orang itu sempat kepikiran mengganti lagu untuk encore.

Hal itu terungkap ketika Mingyu wawancara bersama majalah Men Noblesse. Di antara banyak bahasan, tentunya idol kelahiran 1997 kedapatan pertanyaan seputar aktivitas musiknya terutama saat konser.

Seperti diketahui, SEVENTEEN telah sukses menggelar tur "Be The Sun" sepanjang paruh kedua 2022. Selama konser itu pula, mereka tidak menghilangkan tradisi encore dengan "Never Ending Aju Nice" alias "Aju Nice" yang diulang-ulang sebagai cara para member untuk bersenang-senang dan berinteraksi dengan Carats.

SEVENTEEN sendiri sudah debut 8 tahun dan "Aju Nice" telah berusia 7 tahun, sehingga pihak majalah penasaran mengapa mereka masih setia dengan lagu ini. Ternyata para member sendiri pernah membahas kemungkinan mengganti lagu keluaran 2016 itu dengan yang lain.

"Setiap kali kami membuat setlist, kami selalu bercanda, 'Bukankah ini saatnya selesai 'Aju Nice'?'" kata Mingyu.


Mingyu Bocorkan SEVENTEEN Kepikiran Ganti Encore \'Never Ending Aju Nice\'

Source: Instagram

Meski ada kepikiran mengganti lagu, Mingyu mengakui timnya tidak punya yang lebih bersemangat lagi. Bahkan sering kali ada pembicaraan akan membuat lagu baru untuk encore konser.

"Tapi di sisi lain, kami tidak punya (lagu) lain yang semangatnya seperti 'Aju Nice'. Kami sering kali membicarakannya, bagaimana kami harus membuat satu lagu lagi untuk menggantikannya di encore (konser)," bebernya.

Selain itu, Mingyu juga mengenang betapa menyenangkan bisa tur lagi setelah pandemi COVID-19 membatasi ruang gerak semua orang. Menurutnya, "Be The Sun" adalah tur yang tidak terlupakan.

"Tahun lalu 'Be The Sun' adalah konser pertama kali setelah sekian lama sejak pandemi, jadi kami benar-benar bersenang-senang/ Kami melihat banyak hal bagus dan makan banyak makanan enak. 'Be The Sun' adalah tur yang sangat menyenangkan seperti judulnya, tidak terlupakan," ungkap Mingyu.

Sementara itu, SEVENTEEN telah memulai debutnya sejak 2015 lalu. Sepanjang 2022, boy grup beranggota 13 orang ini aktif merilis musik dan menggelar tur dunia "Be The Sun" di 21 kota dan melakukan 29 pertunjukan yang tiketnya laris manis.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait