Kasus Propofol Ilegal Yoo Ah In Dikomentari Menteri Pangan dan Obat Korsel
Instagram/hongsick
Selebriti

Yoo Ahn In sedang dalam penyelidikan terkait penggunaan propofol ilegal. Kasus ini rupanya menjadi pembahasan dalam pertemuan Kementerian Pengawasan Pangan dan Obat-Obatan Korea Selatan.

WowKeren - Yoo Ah In baru-baru ini sedang dalam penyelidikan polisi terkait kasus dugaan penggunaan propofol ilegal. Kasus dugaan narkoba ini rupanya juga menjadi perhatian Menteri Pengawas Pangan dan Obat-Obatan Korea Selatan.

Pada Kamis (23/2), Kementerian Pengawas Pangan dan Obat-obatan mengadakan konferensi pers tahunan di Gwanghwamun, Seoul. Menteri Oh Yoo Kyung berkata, "Dikatakan bahwa kami menangkap Yoo Ah In, tapi kami menangkap Uhm Hong Sik."

Kementerian mengelola masyarakat yang sering diresepkan obat psikotropika seperti propofol setiap tahun melali Narcotics Information Management System (NIMS). Dari sanalah, mereka mendapatkan nama Uhm Hong Sik dalam jajaran orang-orang yang mengonsumsi propofol berlebihan.

Pada tahun 2022, lebih dari 650 juta database tersangka pengguna propofol berlebihan, ada total 51 orang termasuk dokter dan pasien diselidiki polisi. Kementerian menyebutkan bahwa mereka menargetkan penyelidikan pada kalangan selebritas sehingga bisa menemukan rekam jejak Yoo Ah In.

"Polisi menyelidiki dan menemukan bahwa Uhm Hong Sik adalah Yoo Ah In," kata Menteri Oh Yoo Kyung.


Mereka menjelaskan bahwa sistem manajemen pengendalian narkotika di Korea Selatan sudah begitu teliti. Sehingga mereka bisa mengetahui siapa saja yang diberi resep obat psikotropika.

"Sistem manajemen terpadu narkotika mencoba untuk menangkap mereka semua dengan sangat teliti. Sistem tahu siapa yang diberi resep obat psikotropika apa," imbuhnya.

Sementara itu, Yoo Ah In menjalani pemeriksaan sampel rambut, urin dan darah setelah diamankan. Sang aktor juga dilarang untuk pergi ke luar negeri terkait kasus ini.

Menurut hasil pemeriksaan National Institute of Scientific Investigation, Yoo Ah In dinyatakan negatif dalam penggunaan propofol. Namun mereka menemukan sang aktor positif menggunakan ganja.

Sejak diselidiki, Yoo Ah In mulai dihapus dari iklan dan kelangsungan proyek-proyek aktingnya dipertanyakan. Setidaknya sang aktor akan membintangi sejumlah karya seperti "The Match", "Hi.5", hingga "Hellbound" Season 2.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru