Jin BTS Naik Pangkat di Militer Per 1 Maret, Perubahan Seragam Dinanti
Instagram/jin
Selebriti

Jin BTS sedang menjalani wajib militer sejak Desember 2022 lalu. Senantiasa membawa kabar baik, pelantun 'The Astronaut' itu naik pangkat per 1 Maret 2023.

WowKeren - Jin BTS barangkali sedang memenuhi tugas negara wajib militer. Namun penggemar tidak lantas kehilangan kontak dengan pemilik nama Kim Seokjin tersebut dan senantiasa mendapatkan pembaruan.

Per Rabu (1/3), Jin dipromosikan menjadi Private First Class atau Tamtama Kelas Satu di militer. Sebelumnya, Jin sudah menjabat sebagai komandan kompi, asisten istruktur pelatihan dan kini naik pangkat menjadi prajurit kelas satu.

Nantinya Jin akan mengganti lencana pada seragamnya dengan yang bergaris dua. Sementara dalam foto yang beredar selama ini menunjukkan Jin dengan lencana satu garis saat mengenakan seragam militer. Sehingga update dengan perubahan pada seragamnya ikut dinantikan.

Atas kenaikan jabatan Jin di militer, ARMY ikut merayakannya di media sosial. Mereka menyampaikan rasa bangga atas pencapaian Jin selama dua bulan meninggalkan dunia hiburan untuk memenuhi kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan.

Jin BTS Naik Pangkat di Militer Per 1 Maret, Perubahan Seragam Dinanti

Source: Twitter


Posisi baru Jin dirayakan fans hingga "PRIVATE FIRST CLASS JIN", "TIGER TRAINER JIN" dan tagar berbahasa Korea lainnya menjadi trending. Menunjukkan rasa bangga mereka terhadap Jin yang selalu membawa kabar baik untuk ARMY selama di militer.

Sebelumnya, Jin sempat mampir di Weverse untuk menyambut J-Hope yang mengumumkan rencana wamilnya pada akhir pekan lalu. Kala itu, pelantun "Astronaut" tersebut melarang J-Hope melakukan kontak mata karena perbedaan jabatan mereka.

"Aku akan jadi prajurit segera. Kuharap kamu tidak berpikir akan melakukan kontak mata denganku. Aku prajurit dan kamu trainee kekekekeke," kata Jin.

Komunikasi Jin dengan J-Hope tersebut lantas membuat yang lebih tua dijuluki "Tiger Trainer". Julukan tersebut diberikan J-Hope pada Jin lantaran bersikap ketat pada siswa pelatihannya.

Sementara itu, BTS sendiri sedang fokus pada aktivitas individu para member sementara satu per satu dari mereka mendaftar wajib militer. Dengan Jin yang pertama pergi dan disusul J-Hope, grup ini akan kembali beraktivitas dengan semua membernya pada 2025 mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru