Makan di Warung, Livy Renata Kaget Mamanya Tahu Soal Kobokan
Instagram/livyrenata
Selebriti

Dalam video yang diunggah ke kanal YouTube Livy Renata pada Rabu (1/3), dara berusia 20 tahun tersebut mengajak mamanya mengunjungi warung yang menjual pecel lele.

WowKeren - Livy Renata baru-baru ini mengajak mamanya, Susana Rahardjo, untuk makan di warung kaki lima. Tingkah polos Livy pun sempat membuat sang penjual kebingungan.

Dalam video yang diunggah ke kanal YouTube Livy Renata pada Rabu (1/3), dara berusia 20 tahun tersebut mengajak mamanya mengunjungi warung yang menjual pecel lele. Mama Livy mengaku selama ini belum pernah memakan pecel lele.

"Have you ever eaten pecel lele, mi? (Apa kamu pernah makan pecel lele, mi?)," tanya Livy kala mereka masih berada di dalam mobil. "Kayaknya mami enggak tahu ya. Mami pernah lihat, tapi kayaknya mami enggak pernah makan," jawab sang mama.

Setelah mobilnya diparkir di pinggir jalan, Livy dan mamanya langsung memasuki warung. Keduanya memilih duduk di hadapan sang penjual. Lucunya, Livy sempat meminta buku menu hingga sang penjual kebingungan.

"Mas, mau pesen dong mas. Ada buku menu enggak?" tanya Livy. Kala mengucapkan kata "menu", Livy menggunakan pelafalan bahasa Inggris sehingga sempat membuat sang penjual kebingungan.

"Hah? Apa?" tanya sang penjual bingung. "Menu," jelas mama Livy dalam pelafalan bahasa Indonesia.

Livy Renata Ajak Mamanya Makan di Warung, Aksi Minta Buku Menu Bikin Penjual Bingung

YouTube/Livy Renata


Begitu memahami permintaan Livy dan mamanya, sang penjual menunjuk tembok di belakangnya. Rupanya, menu yang disediakan warung tersebut sudah tertempel di tembok.

Setelah membaca menu yang tertempel, Livy memesan pecel ayam untuk dirinya sendiri dan sang videographer. Ia juga memesan kol goreng kesukaannya. Sedangkan mama Livy hanya memesan tahu dan tempe goreng.

Sembari menunggu makanan disiapkan, sang penjual memberikan air kobokan dengan potongan jeruk nipis untuk Livy dan mamanya. Livy pun langsung mencuci tangannya dengan air kobokan tersebut.

"Mami, coba you cuci tangan. Kayaknya gini deh," tutur Livy sembari memasukkan tangannya ke mangkok kobokan. "Tahu, masa enggak tahu," balas sang mama yang ikut mencuci tangan di mangkok kobokan tersebut. "Kok mami tahu?" sahut Livy kaget.

Sang mama kemudian menjelaskan bahwa potongan jeruk yang disediakan dipakai untuk cuci tangan sehabis makan. Fungsinya adalah menghilangkan bau amis di tangan.

"Of course I know (Tentu saja aku tahu). Ini nanti biasa buat habis selesai makan supaya tangannya enggak amis. Bukan sekarang (memakainya)," beber sang mama.

Pengetahuan sang mama soal kobokan lagi-lagi membuat Livy kaget. "Kok mami tahu?" tanya Livy lagi. "Tahu lah," balas sang mama santai.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru