Hoshi dan DK SEVENTEEN Tuai Kritik Usai Bercandain Fisik Seungkwan Bak Babi
Twitter/pledis_17
Selebriti

Dalam konten bersama Peder Elias, Hoshi dan DK SEVENTEEN mendapatkan kritik karena dinilai tidak sensitif terhadap Seungkwan. Hoshi memanggil Seungkwan babi, kemudian DK tertawa.

WowKeren - Hoshi dan DK SEVENTEEN (II) menuai kritik karena perilaku mereka terhadap Seungkwan. Ketiga member yang tergabung dalam unit BooSeokSoon (SEVENTEEN BSS).

Beberapa waktu lalu, SEVENTEEN BSS mengunggah konten makan-makan dan minum bersama Peder Elias yang berkolaborasi dengan mereka pada lagu "7 PM" di YouTube resmi grup. Meski terkendala bahasa, Hoshi, DK, dan Seungkwan terlibat interaksi kocak dengan Peder.

Pada pertengahan video, Seungkwan memberitahu Peder soal porsi makannya yang sedikit. Tidak setuju, Hoshi berkata, "Dia babi."

Sementara Seungkwan menjelaskan maksud dari "babi" yang artinya porsi makannya banyak, Hoshi dan DK tertawa. Hal ini rupanya tidak mengesankan fans dan mendapat reaksi beragam.

Kemudian, DK mengajari Peder membuat bentuk hati dengan pipi dan menyuruhnya bilang "Peranghae" yang merupakan gabungan dari Peter dan Saranghae. DK dan Hoshi menjelaskan tentang istilah tersebut adalah gabungan dari nama, sehingga setiap orang punya masing-masing.

Mendapat informasi ini, Peder kemudian yakin bahwa Seungkwan punya "boo-hae". Mengingat nama belakang Seungkwan adalah Boo.

Boo-hae terdengar seperti buhae, yang artinya bengkak atau sembap. Sebelum Seungkwan menjelaskan, DK dan Hoshi mulai tertawa dan memanggil member termuda itu demikian.

Akhirnya, Seungkwan dalam bahasa Inggris menjelaskan, "Berarti kamu terlihat sangat gemuk."


Hoshi dan DK SEVENTEEN Tuai Kritik Usai Becanda Panggil Seungkwan Babi

Source: YouTube

Setelah tahu faktanya, Peder tidak jadi yakin milik Seungkwan buhae. Kemudian begitu DK mencoba membuat Peder mengucapkan kata tersebut lagi, namun dia menolak.

Begitu potongan video SEVENTEEN BSS dan Peder Elias dibagikan secara online, perdebatan pun muncul dipicu interaksi Hoshi dan DK dinilai mengolok-olok Seungkwan. Tidak sedikit penggemar menganggap Hoshi dan DK keterlaluan karena nyerempet pada menjelek-jelekkan fisik.

Meski "babi" digunakan untuk menggambarkan orang yang dikenal banyak makan, dan cenderung akrab. Namun karena komentar soal kegemukan kini masuk ke ranah sensitif, di mana kini orang-orang menunjung body positivity.

Sedangkan di sisi lain, banyak penggemar yang membela Hoshi dan DK hanya bercanda. Pasalnya "babi" kadang kala dipakai bukan untuk menyinggung berat badan, melainkan porsi makan yang banyak.

"Aku hanya ingin mereka menyadari bahwa cara mereka menertawakan 'lelucon' itu benar-benar salah dan harus meminta maaf kepada Seungkwan. Dia bukan babi. Ada sesuatu yang disebut kesopanan, kita tidak boleh saling memanggil nama dan omong kosong," kata salah satu fans.

"Guys, ayo pertimbangan kendala bahasa jadi jagan lupa mereka ingin berinteraksi dengan Peder meskipun tahu sedikit kata dan mereka menganggapnya seperti keluarga, bercanda satu sama lain, mengungkapkan seberapaa dekat mereka tanpa niat menyakiti," komentar seorang fans.

Kemudian fans itu melanjutkan, "Tidak membela mereka hanya mengatakan mempertimbangkan faktor lain memikirkan aku ingin berinteraksi dengan mereka dengan kata-kata korea yang terbatas."

Sementara itu, SEVENTEEN telah menutup tahun lalu dengan tur Dunia "Be The Sun" yang sukses digelar di 21 kota dan melakukan 29 pertunjukan. Saat ini unit BooSeokSoon (SEVENTEEN BSS) lah yang sedang aktif promosi album kedua "Second Wind" sejak awal Februari lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait