Rumah Haechan NCT Dimasuki Sasaeng, SM Entertainment Nyatakan Perang
Instagram/haechanahceah
Selebriti

Akhir November tahun lalu, terjadi insiden masuk tanpa izin di kediaman Haechan. Karena ia tinggal bersama keluarganya, mereka mengeluh mendapat kerugian psikologis yang cukup besar.

WowKeren - Baru-baru ini terungkap bahwa sasaeng nekat masuk ke dalam rumah keluarga Haechan NCT. SM Entertainment selaku agensi telah mengeluarkan peringatan terhadap mereka yang melanggar privasi artis mereka.

Pada Senin (6/3), SM Entertainment merilis pernyataan terkait masalah baru-baru ini. Dalam pernyataan mereka, SM mengeluarkan peringatan keras terhadap pelanggaran privasi artis mereka, menyatakan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum tanpa toleransi.

"Halo. Ini SM Entertainment. Kami memberikan posisi kami mengenai peningkatan tindakan baru-baru ini yang sangat mengganggu kehidupan pribadi member NCT.

"Para member sangat menderita karena kelanjutan dari (tindakan seperti) mengunjungi tempat-tempat yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari member NCT tanpa izin dan menunggu mereka, mengikuti kendaraan mereka, menghubungi atau memotret member secara berlebihan di dalam zona keamanan bandara termasuk di pesawat, memperoleh informasi pribadi secara ilegal dan berusaha menghubungi mereka tanpa pandang bulu, dan menyebarkan desas-desus jahat," tulis SM.


Secara khusus, pada akhir November tahun lalu, terjadi insiden masuk tanpa izin di kediaman Haechan dengan apa yang disebut 'sasaeng' (merujuk pada mereka yang menginvasi kehidupan pribadi selebriti). Karena Haechan tinggal bersama keluarganya, tidak hanya Haechan tapi juga keluarganya mengeluh mendapat kerugian psikologis yang cukup besar.

Sasaeng yang masuk tanpa izin telah didakwa oleh pihak kejaksaan, dan meskipun (kasus) telah diselesaikan dengan murah hati tanpa hukuman pidana sesuai dengan keinginan Haechan, hal itu mengungkapkan keseriusan masalah pelanggaran privasi, dan SM Entertainment memutuskan untuk mengungkapkan situasi ini dengan cara membuat peringatan agar masalah serupa tidak lagi terjadi.

"Kami sekali lagi menyatakan bahwa tindakan tersebut bukanlah tindakan yang menunjukkan ketertarikan pada artis tapi mereka menanamkan rasa takut pada artis, dan ini adalah kejahatan penguntit yang menyebabkan kerugian besar tidak hanya pada individu tapi juga keluarga mereka dan kenalan di sekitar mereka. Kami berharap para sasaeng segera berhenti mengganggu kehidupan pribadi para artis," sambung SM.

"Ke depannya, kami akan menindak tegas tindakan ilegal seperti penyusupan, pembocoran informasi pribadi, dan penguntitan tanpa toleransi. Agensi akan mengambil tindakan hukum yang tegas dengan segala cara yang dapat kami lakukan, dan kami meminta Anda untuk berhati-hati agar tidak terlibat dalam peristiwa memalukan tersebut. Kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi artis kami ke depannya. Terima kasih," pungkas SM.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru