Tarzan Srimulat Didenda Rp 90 Juta Gara-gara Listrik, Beber Kronologi Hingga Dapat Keringanan
Instagram
Selebriti

Video curhatan Tarzan Srimulat mendapatkan denda dari PLN mencapai Rp 90 Juta gara-gara listrik menjadi viral, begini kronologi yang disampaikannya sampai kemudian diberi keringanan.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari pelawak senior Tarzan Srimulat yang mengaku mendapatkan denda dari PLN sebesar Rp 90 juta. Ia bersama sang putri menceritakan kronologi usai mendapatkan surat denda hingga videonya cukup viral di media sosial saat ini.

Dalam video yang beredar, diceritakan jika Tarzan membeli sebuah rumah untuk anaknya pada tahun 2017 silam. Mereka lantas mengganti listrik di rumah tersebut menjadi nama putri Tarzan. Namun tak disangka setelah 15 tahun berselang, petugas PLN mendatangi rumah itu dan mengatakan tentang adanya pelanggaran.

"Setelah 15 tahun, Februari kemarin tahun 2023 tanggal 6 tiba-tiba didatangi petugas PLN ke rumah itu. Langsung mau diblokir karena alasannya itu alamat kita nggak sesuai. Kesalahan bukan di pelanggan," ujar Tarzan yang turut didampingi putrinya dalam video yang mencuat, dikutip Selasa (7/3).

Tentu saja surat denda tersebut membuat Tarzan dan keluarga syok. Ia kemudian mendatangi kantor PLN untuk mendapatkan penjelasan. Meski sudah datang, Tarzan rupanya tetap harus membayarkan denda sebesar Rp 72 juta setelah diberi keringanan. Pelawak 77 tahun ini pun mau tidak mau tetap membayarkannya.

"Dendanya Rp 90 juta, woo! Saya keberatan, saya akhirnya datang ke PLN terus akhirnya dapat keringanan menjadi Rp72 juta tapi lisrik harus pasang baru. Ya terpaksa saya bayar padahal sudah dua tahun tak dapat job, pusing," cerita Tarzan.


Tarzan dan sang putri juga sempat dibuat bingung. Pasalnya permasalahan listrik itu baru muncul setelah 15 tahun lamanya sejak ia membeli rumah tersebut.

Namun terlepas dari itu, Tarzan mengambil sebuah pembelajaran dari kejadian ini. Ia mengingatkan sipapun untuk tak menggunakan aliran listrik lama saat membeli sebuah hunian baru.

"Mending kalau beli rumah baru jangan sekali-sekali pakai aliran listrik yang lama. Mending daftar baru biar aman," tandas Tarzan.

Sementara itu pada video lain, Tarzan juga menjelaskan jika kejadian tersebut memberikan pencerahan tentang tugas PLN untuk memastikan listrik aman. Ia menyebut jika sang putri juga telah dijelaskan langsung oleh tim keberatan dari Dirjen Ketenagalistrikan ESDM mengenai masalah dan pelanggaran yang sempat terjadi tersebut.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel