26 Petinggi SM Terang-terangan Lebih Memihak Kakao Ketimbang HYBE Soal Perebutan Saham
Official Site
Selebriti

Pada 7 Maret, 26 anggota staf SM Entertainment di posisi tingkat eksekutif, termasuk co-CEO Lee Sung Soo dan Tak Young Joon, mengeluarkan pernyataan yang mendukung tawaran tender dari Kakao.

WowKeren - Perselisihan antara Kakao dan HYBE Labels yang memperebutkan saham SM Entertainment masih berlangsung dengan kedua belah pihak menaikkan tawaran harga beli. Eksekutif SM Entertainment saat ini mendukung penawaran tender dari Kakao.

Raksasa teknologi Korea Kakao mengumumkan pada 7 Maret bahwa mereka akan menawarkan untuk membeli 8.338.461 saham SM Entertainment dengan harga 150.000 KRW (sekitar Rp 1,75 juta) per saham dengan total 1,25 triliun KRW (sekitar Rp 14,62 triliun) sehingga mereka dapat memperoleh 35% saham SM ditambah 5% yang sudah mereka miliki. Ini akan menjadikan Kakao pemilik 40% saham SM, dan mereka akan menjadi pemegang saham mayoritas atas HYBE dibanding HYBE yang memiliki sekitar 20% saham SM).

Pada 7 Maret, 26 anggota staf SM Entertainment di posisi tingkat eksekutif, termasuk co-CEO Lee Sung Soo dan Tak Young Joon, mengeluarkan pernyataan yang mendukung tawaran tender dari Kakao.


26 staf tingkat eksekutif menulis, "Kami menyatakan dukungan kami untuk penawaran tender atas saham SM yang diumumkan oleh Kakao. Tidak seperti HYBE, yang mencoba mendominasi dewan direksi SM melalui pengambilalihan yang bermusuhan, (Kakao) menghormati tradisi dan identitas unik SM, dari SM 3.0."

Semua 26 eksekutif SM mencatat bahwa kerja sama antara SM dan Kakao akan berarti sinergi konten dan platform. Mereka menyatakan, "SM menantikan perluasan konten yang tak terbatas dari SM Intelektual Kekayaan (IP) dengan memperkuat kemampuan platformnya melalui kerja sama dengan Kakao."

Mereka menambahkan, "Konten SM akan menyebar melalui aset dan platform TI Kakao, dan platform penggemar terintegrasi akan dapat menyediakan konten dan platform ekosistem berkualitas tinggi melalui kerja sama teknis dengan kakao."

Para eksekutif menyimpulkan dengan mengatakan, "Kami mempercayai manajemen dan karyawan Kakao, serta daya saing Kakao yang dapat memperluas IP kuat SM secara global melalui berbagai platform dan konvergensi teknologi AI. Di masa depan, bersama dengan Kakao, kami akan mempromosikan strategi SM 3.0 SM 3.0. berjanji kepada pemegang saham SM dan anggota, penggemar, dan artis tanpa hambatan. Kami akan melompat ke depan sebagai perusahaan hiburan global yang berpusat pada penggemar dan pemegang saham, dan lebih lanjut memperluas nilai perusahaan dan kebijakan pengembalian pemegang saham."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru