Cha Eunwoo Dikabarkan Kuliah S2, 8 Artis Korea Ini Sudah Punya Gelar Master Hingga Ph.D
Instagram
Selebriti

Mengejar pendidikan sambil bekerja bukanlah hal yang mudah dilakukan. Cha Eunwoo kabarnya tengah menempuh pendidikan S2, di sisi lain deretan artis berikut sudah dapat gelar master hingga doktor.

WowKeren - Cha Eunwoo ASTRO kembali menuai perhatian karena kejeniusannya. Pasalnya ia disebut berstatus sebagai mahasiswa di Sungkyunkwan University. Hal tersebut diketahui dari aktivitas Weibo salah seorang penggemar (A). Penggemar memperlihatkan Cha Eunwoo ada di Sungkyunkwan University ketika senggang.

Kabar ini sontak membuat publik kaget sekaligus terkagum. Banyak yang sulit percaya terutama melihat Cha Eunwoo sangat sibuk di dunia hiburan. Tidak sedikit yang syok karena idol sekaligus aktor itu berjuang menempuh pendidikan S2, meraih gelar master, ketika kariernya sedang naik daun.

Mengejar pendidikan sambil bekerja bukanlah hal yang mudah dilakukan. membagi waktu ditengah jadwal yang padat dengan menempuh pendidikan bukanlah hal yang mudah. Namun deretan selebriti ini sukses melakukannya. Sama seperti Cha Eunwoo yang berjuang di tengah kesibukan, berikut sederet artis yang sudah dapat gelar master hingga doktor.

(wk/rosi)

1. Kyuhyun Super Junior


Kyuhyun Super Junior
NAVER Post/SMTOWN

Kyuhyun Super Junior dinyatakan lulus dari program S1 jurusan Postmodern Music di tahun 2013. Ia kemudian melanjutkan pendidikan S2 di jurusan dan universitas yang sama. Lulus di tahun 2017, Kyuhyun meraih gelar masternya. Kabarnya Thesis pelantun "Sorry, Sorry" ini disebut-sebut menjadi karya tulis yang paling banyak dicari dalam situs Korea Educational Research and Information Service lho.

2. Jun Ji Hyun


Jun Ji Hyun
Instagram/ieumhashtag_official

Jun Ji Hyun disebut lulus dari Universitas Dongguk dengan gelar master dalam Seni dan Pertunjukan. Sebelumnya, ia juga menempuh pendidikan S1 di universitas yang sama. Disibukan sebagai seorang aktris dan model, ternyata Jun Ji Hyun tidak mengesampingkan pendidikannya. Jun Ji Hyun ternyata satu angkatan dengan Kim Min Kyung dan So Yu Jin.

3. Lee Bo Young


Lee Bo Young
NAVER Post/J,WIDE COMPANY

Lee Bo Young menempuh pendidikan i Kongju National University Jurusan Business Administration dan lulus dengan gelar sarjana. Namun ia kuliah lagi dengan mengambil program Sarjana di Seoul Women's University Jurusan Korean Language and Literature. Lee Bo Young kemudian meraih gelar masternya Seoul Women's University dengan mengambil jurusan yang sama.

4. Xiumin EXO


Xiumin EXO
Instagram/weareone.exo

Pada tahun 2014, Xiumin EXO sukses meraih gelar master di Catholic Kwandong University jurusan Musik. Menuetu kabar yang beredar, Xiumin merupakan mahasiswa teladan. Di tahun 2017, beredar kabar bahwa Xiumin mendatangi Hoseo University untuk mendaftar program doktor. Foto yang beredar sempat memperlihatkan Xiumin serius dengan pendaftaran yang dilakukannya.

5. Jin BTS


Jin BTS
Instagram/jin

Jin BTS Lulusan S1 akting dan seni di Konkuk University. Ia kemudian melanjutkan pendidikan masternya di Hanyang Cyber University mengambil jurusan Advertising and media. Hal ini membuat publik kagum karena di tengah jadwal BTS yang padat, Jin juga melanjutkan pendidikan masternya.

6. Lee Young Ae


Lee Young Ae
NAVER Post/Hodu&U Entertainment

Lee Young Ae memiliki gelar Ph.D atau S3 jurusan Teater dan Film dari Hanyang University. Menariknya, ia menyelesaikan program S1 jurusan Sastra dan Bahasa Jerman. Sementara untuk pendidikan S2-nya, Lee Youn Ae meraih gelar master di bidang Teater dan Film. Ternyata Lee Young Ae sangat suka belajar bahkan sampai menempuh pendidikan tinggi.

7. Honey Lee


Honey Lee
Instagram/honey_lee32

Honey Lee menempuh pendidikan di Universitas Nasional Seoul di bidang musik tradisional Korea. Bintang "One The Woman" ini juga menempuh S1 dan S2nya di universitas bergengsi tersebut. Dikathui, Honey Lee satu angkatan dengan Lee Sang Yoon. Usai meraih gelar masternya, Honey Lee melanjutkan pendidikan doktor di Universitas Perempuan Ewha.

8. Max Changmin TVXQ


Max Changmin TVXQ
NAVER Post/SMTOWN

Max Changmin TVXQ menempuh double degree di Kyung Hee University jurusan Post-Modern Music dan Konkuk University jurusan Film & Art. Usai lulus di sarjana, Changmin melanjutkan kuliah dengan mengambil dual degree Master dan Ph.D jurusan Post-Modern Music di Inha University. Di kalangan penggemar, Changmin disanjung karena sangat mengutamakan pendidikan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait