Kyoungyoon DKZ Akui Jadi Bagian dari Sekte Sesat JMS dalam Wawancara dengan Dispatch
Instagram/kyoungyoon_dkz
Selebriti

Dispatch melakukan serangkaian wawancara dengan Kyoungyoon dan keluarganya. Pada 8 dan 10 Maret, mereka mewawancarai Kyoungyoon, sedangkan pada 9 Maret, mereka mewawancarai orang tuanya.

WowKeren - Tuduhan bahwa keluarga Kyoungyoon DKZ menjadi anggota sekte sesat Jeong Myeong Seok (JMS) terus bergulir. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Dispatch, sang idol mengakui bahwa dia terlibat dengan sekte tersebut saat masih kecil karena ikatan keluarganya dengan gereja.

Dispatch melakukan serangkaian wawancara dengan Kyoungyoon dan keluarganya. Pada 8 dan 10 Maret, mereka mewawancarai Kyoungyoon, sedangkan pada 9 Maret, mereka mewawancarai orang tuanya. Dispatch mencatat bahwa tujuan dari wawancara mereka bukan hanya untuk menjelaskan apa yang terjadi di masa lalu tapi juga memungkinkan Kyoungyoon dan keluarganya mengakui hubungan mereka dengan gereja yang kontroversial, merenungkan masa lalu mereka, dan meminta maaf.

Dispatch bertanya kepada Kyoungyoon gereja mana dia dan keluarganya berafiliasi. "Gereja Providence, yang itu. Aku bagian dari gereja sejak aku masih dalam kandungan ibuku. Sebagai seorang anak, aku pergi dengan memegang tangan ibuku," ungkapnya.

"Aku senang mengetahui apa yang sebenarnya, meskipun sudah terlambat. Tapi aku khawatir tentang orang tuaku, terutama ibuku. Dia telah menjadi pengikut gereja selama lebih dari 20 tahun. Aku harap dia bisa mengatasinya," lanjut Kyoungyoon.


Kyoungyoon DKZ Akui Jadi Bagian dari Sekte Sesat JMS dalam Wawancara dengan Dispatch

Dispatch

Ibu Kyoungyoon menghadiri gereja Presbiterian di masa lalu. Tapi pada 1994, dia diperkenalkan ke Gereja Providence JMS. "Bibi" Kyoungyoon bertemu dengan JMS dalam perjalanannya untuk bekerja, menghadiri gereja kultus, lalu memberi tahu ibu Kyoungyoon tentang hal itu, menjelaskan bahwa gereja mengajarkan Alkitab dengan baik.

"Aku pergi ke mana ibuku pergi. Saat aku masih kecil, kami pergi ke rumah bibiku. Keluargaku dan beberapa tetua di lingkungan itu akan berkumpul di sana untuk makan dan mengobrol, lalu kami semua pulang. Akhir pekan biasanya seperti itu.

"Ini adalah bibi pendeta yang disebutkan dalam wawancara sebelumnya. Aku mendengar dia belajar teologi dan menjadi seorang pendeta. Awalnya, dia menginjili dari rumah. Aku ingat dia meninggalkan rumah kami saat aku masih di TK dan mendirikan gereja di lantai tiga sebuah bangunan kecil," ungkap Kyoungyoon.

Bibi Kyoungyoon membuka gerejanya sendiri pada Februari 2020, bergabung dengan kafe yang dikelola oleh ibu Kyoungyoon. Ada kecurigaan yang muncul secara online terkait hubungan antara kafe ibunya dan gereja bibinya. Di sini, sang idol akhirnya mengakui keterhubungannya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait