Jatuh Miskin, Kim Sae Ron Bayar Kompensasi DUI Sampai Terlilit Hutang ke Agensi
Instagram/ron_sae
Selebriti

Setelah terlibat kecelakaan akibat DUI, Kim Sae Ron harus membayar kompensasi kepada pihak-pihak yang dirugikan. Tidak punya uang dan aset, aktris itu sampai harus berhutang kepada agensi untuk membayar korban.

WowKeren - Kim Sae Ron tengah menghadapi proses hukum terkait kasus menyetir sambil mabuk atau driving under influence (DUI). Setelah dituntut pada sidang pertama, mantan aktris cilik itu disebut sedang mengalami krisis finansial hingga terlilit hutang.

Pada Selasa (14/3), perwakilan hukum Kim Sae Ron merilis informasi terkait situasi finansialnya. Disebutkan bahwa perempuan kelahiran 2000 itu tidak punya aset pribadi saat terlibat DUI karena harus menanggung kehidupan keluarganya.

"Benar bahwa Kim Sae Ron bekerja paruh waktu karena kesulitan keuangan," kata kuasa hukum Kim Sae Ron.

Jatuh miskin, Kim Sae Ron terlilit hutang karena harus membayar kompensasi kepada orang-orang yang dirugikan dalam kecelakaan tersebut. Dengan tuntutan 20 juta won (sekitar Rp233 juta), perekonomiannya semakin tercekik.

"Hukuman untuk kecelakaan DUI sudah signifikan, dan itu menyebabkan dia menanggung banyak hutang. Penghasilan yang diperoleh Kim Sae Ron sejauh ini telah dihabiskan sepenuhnya untuk bisnis orang tuanya dan biaya hidup keluarga," papar kuasa hukum.

Bahkan disebutkan bahwa mobil Kim Sae Ron yang dipakai saat kecelakaan adalah satu-satunya aset yang dimiliki. "Kendaraan yang menyebabka kecelakaan itu adalah satu-satunya milik Kim Sae Ron," lanjut pengacara.


Setelah menyebabkan kerugian bagi banyak orang akibat kecelakaan tersebut, Kim Sae Ron harus memberikan kompensasi kepada para korban. Namun rupanya uang yang dimiliki olehnya kurang sehingga harus ditalangi agensi terlebih dulu.

"Karena sang aktris tidak punya uang, agensi tidak punya pilihan selain memberikan kompensasi kepada para korban, termasuk pedagang di sekitar lokasi kecelakaan, dengan uang jaminan untuk properti sewaannya. Jumlah kompensasi melebihi uang jaminan, dan sisanya pada awalnya diselesaikan dengan uang agensi," terangnya.

Kini terlilit hutang, Kim Sae Ron harus bekerja untuk membayar sejumlah uang untuk agensi. Itulah mengapa ia mengambil pekerjaan paruh waktu di sebuah kafe. Saat ini, Kim Sae Ron sudah tidak lagi berada dalam naungan agensi GOLDMEDALIST.

"Kim Sae Ron berada dalam situasi di mana dia harus membayar kembali jumlah yang dikompensasi oleh agensinya terlebih dahulu," imbuh kuasa hukum.

Sementara itu, Kim Sae Ron mengemudi dalam keadaan mabuk hingga menabrak trafo pada 18 Mei 2022 pukul 8:00 KST. Ketika diperiksa, konsentrasi alkohol dalam darahnya ada di angka 0,2 persen dan sempat menolak bersikap kooperatif.

Akibat kecelakaan itu, trafo rusak hingga menyebabkan listrik padam dan merugikan bisnis hingga fasilitas setempat. Selain meminta maaf secara pribadi, ia setidaknya membayar ganti rugi pada 30 pedagang dan membiayai pemulihan trafo. Dilaporkan semua uang pendapatan selama kariernya habis untuk membayar kompensasi atas kecelakaan tersebut.

Sejak kejadian itu, Kim Sae Ron menangguhkan aktivitasnya dan meminta maaf dengan tulisan tangan. Namun kekecewaan publik tidak lantas hilang karena Kim Sae Ron terungkap mengadakan pesta minum-minum di hari ulang tahunnya hanya dua bulan setelah DUI.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait