Baru 15 Tahun, Anak Lilis Karlina Ditangkap Polisi Gegara Jualan Narkoba
Instagram/liliskarlina22
Selebriti

Pedangdut Lilis Karlina jadi sorotan pasca anaknya, RD, tertangkap kasus narkoba di Purwakarta. Di usianya yang masih 15 tahun, RD terancam hukuman penjara akibat mengedarkan narkoba.

WowKeren - Lama tak terdengar kabarnya, pedangdut Lilis Karlina ditimpa musibah. Anak dari pemilik "Goyang Karawang" itu rupanya ditangkap polisi terkait kasus narkoba.

Anak Lilis yang masih SMP dan baru berusia 15 tahun itu ditangkap polisi di rumahnya di Ciwareng Purwakarta. Saat anak Lilis yang berinisial RD itu ditangkap, polisi menemukan ribuan butir obat-obatan terlarang dari berbagai jenis. Yakni 925 butir obat jenis Hexymer, Tramadol 740 butir dan 200 butir obat jenis Trihexyphenidyl.

Penangkapan RD bermula dari informasi masyarakat. Polisi kemudian melakukan penangkapan terhadap RD di rumahnya pada 12 Maret.

"Kemudian pada Minggu, 12 Maret 2023 anggota (Satres Narkoba Polres Purwakarta) melakukan penangkapan terhadap RD di daerah Ciwareng itu. Ya, dengan tersangka yang usia 15 tahun ini terus terang tentunya sangat miris," ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat sesi jumpa pers.


RD diketahui membeli narkoba secara online karena masih dibawah umur. Ia kemudian memasarkan kembali secara online dan offline. Adapun karena masalah ini, RD terancam hukuman penjara. "Tersangka RD melanggar Pasal 196 UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun," ujar AKBP Edwar.

Sejauh ini, belum diketahui sejak kapan RD mengedarkan narkoba. Sementara itu, Lilis masih bungkam terkait masalah tersebut. Namun ia diduga sudah datang ke kantor polisi untuk menemui sang anak.

Sementara itu, Lilis merupakan salah satu pedangdut populer di era 90 an. Identik dengan bibir seksi, Lilis pernah bergabung dengan Manis Manja Group. Selama menjadi pedangdut, Lilis sempat menorehkan prestasi.

Ia pernah menang ajang AMI Awards untuk kategori Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik lewat lagu "Bulan Separuh". Selain itu, ia juga menang penghargaan ADTPI sebagai Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik berkat lagu "Cinta Terisolasi".

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru