Sikap Putra Lilis Karlina Disebut Santuy Banget Usai Ditangkap Karena Narkoba
Instagram/liliskarlina22
Selebriti

Kapolres Purwakarta, AKBP Edward Zulkarnain menyebut putra Lilis Karlina seperti tak merasa bersalah apalagi tertekan usai ditangkap karena diduga mengonsumsi sekaligus mengedarkan narkoba.

WowKeren - Kondisi terkini, RD, putra pedangdut Lilis Karlina yang ditangkap karena kasus narkoba dibeberkan Kapolres Purwakarta, AKBP Edward Zulkarnain. Alih-alih merasa bersalah atau menunjukkan sikap takut, RD justru disebut terlihat santai seolah tak terjadi apa-apa usai diamankan pihak kepolisian.

"Secara kasat mata, anak ini terlihat biasa saja. Tidak ada reaksi berlebihan seperti murung, stres atau tertekan," ujar AKBP Edward Zulkarnain dalam wawancara virtual, Selasa (14/3).

Ekpresi remaja 15 tahun itu malah datar saat menjalani proses pemeriksaan. Memang kata menyesal keluar dari mulut RD, namun sikap dan ekspresi yang ditunjukkan justru tidak berbicara demikian. "Dia mengaku menyesal, tidak mau mengulangi perbuatan lagi, tapi keterangannya datar sekali," imbuhnya.

Namun, polisi belum tidak ingin menebak-nebak kondisi psikis RD. Mereka hanya mengatakan apa yang terlihat. "Untuk psikologis anak, tentunya yang lebih bisa menjelaskan adalah ahlinya. Tapi secara kasat mata, terlihat seperti itu (tidak merasa bersalah)," tutur AKBP Edward lebih lanjut.


Di kesempatan lain, Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait turut memberi tanggapan terkait penangkapan putra pedangdut Lilis Karlina ini. Dengan tegas, Arist mengatakan jika kasus ini adalah imbas dari kesalahan didik pihak orang tua pelaku. Kasus semacam ini harus benar-benar didalami dan dicari tahu penyebabnya.

"Ini adalah pola pengasuhan yang salah, karena kenapa? Kok anak bisa terjebak baik itu sebagai pelaku, pengedar dan mengonsumsi," kata Arist Merdeka Sirait dalam tayangan YouTube Intens Investigasi.

Untuk hukuman yang akan diterima, Arist berharap RD bisa direhabilitasi mengingat usianya yang masih di bawah umur, terlepas apakah ia nanti terbukti sebagai pengedar atau tidak. Di sini, Arist mengatakan jika RD juga berhak disembuhkan seperti halnya Ammar Zoni yang belum lama ini juga ditangkap untuk kedua kalinya karena penyalahgunaan narkoba dan meminta direhabilitasi.

"Dalam perspektif anak, apa pun yang dia lakukan dalam kasus ini, bahwa ini harus diselesaikan dengan pendekatan korban. Orang dewasa aja minta kok, baru-baru ini ada kan artis minta direhabilitasi. Nah, dia juga bisa minta direhabilitasi," pungkas Arist.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru