Biaya Per Semester Pusat Pelatihan Idol SM Entertainment Tuai Kritikan
YouTube/SMUniverse
Selebriti

SM Universe Academy membuka pusat pelatihan ini dengan tujuan membina artis global. Pusat pelatihan itu bakal memberikan sistem semester 3 tahun dan terdiri dari 5 jurusan.

WowKeren - SM Entertainment siap membuka SM Universe Academy di wilayah Gangnam-gu, Seoul. Pusat pelatihan ini menargetkan siswa sekolah menengah atas yang akan keluar dari pendidikan reguler dan fokus memasuki industri hiburan.

SM Universe Academy membuka pusat pelatihan ini dengan tujuan membina artis global. Pusat pelatihan itu bakal memberikan sistem semester 3 tahun dan mengenakan biaya hingga 10 juta won (sekitar Rp117,5 juta) per semester.

Menurut sumber industri real estate pada Selasa (14/3), SM Universe Academy akan dibuka pada 15 Maret. Pusat pelatihan ini merupakan gabungan kerja sama SM Entertainment, agensi model top ESTEEM, dan Jongno Academy.

SM Universe Academy bakal memiliki 5 jurusan termasuk produser, vokalis, penari, model, dan akting. Selain pelajaran terkait hiburan, kelas GED juga akan disediakan. Jongno Academy bakal bertanggung jawab atas proses ujian kualifikasi ini.

Biaya Per Semester Pusat Pelatihan Idol SM Entertainment Tuai Kritikan

Source: Naver


Menurut seorang pejabat, mata kuliah GED akan terdiri dari 3 jam perkuliahan per hari pada semester pertama. Jumlah mahasiswa yang terdaftar adalah 120 per semester, termasuk 40 di jurusan vokalis, dan 20 di masing-masing jurusan lain, yang akan dipilih melalui proses audisi.

Siswa yang masuk jurusan vokalis akan membayar 10 juta won per semester, yang rata-rata menjadi 2,5 juta won per bulan, tidak termasuk masa liburan. Sedangkan untuk jurusan lain akan menelan biaya 8,8 juta won (sekitar Rp103 juta) per semester.

Dalam situs resmi SM Universe Academy beberapa nama seperti Lee Soo Man, Lee Sung Soo, Kangta, Bada, dan U-Know Yunho disebutkan sebagai mentor. Namun pusat pelatihan SM ini menuai kritikan dari publik terutama karena biaya per semester yang dianggap terlalu tinggi.

"SM Entertainment mencoba meminta bayaran untuk menjadi trainee," kritik seorang netizen. "Mereka mengaudisi dan memilih trainee untuk agensi mereka, namun pada saat yang sama mengklaim bahwa mereka mengajar dan mengumpulkan uang?" imbuh lainnya.

"10 juta won per semester? Itu harga yang keterlaluan," sambung lainnya. "Anak-anak harus fokus pada studi mereka. Akademi seperti ini mendorong mereka untuk putus sekolah," tambah netizen lain. "Jadi hanya anak-anak dari keluarga kaya yang bisa menjadi selebriti," pungkas lainnya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru