Konsep NMIXX di MV Baru 'Young, Dumb, Stupid' Disebut Jiplak NewJeans
Twitter/NMIXX_official, ADOR
Musik

Di komunitas online Pann, terjadi perdebatan setelah seorang netizen menyoroti kesamaan antara rilisan baru NMIXX di mana mereka berganti konsep, yang dinilai mirip dengan konsep NewJeans.

WowKeren - Sebelum perilisan mini album pertamanya, "expérgo" dan title track-nya, "Love Me Like This" pada 20 Maret, NMIXX mengejutkan dunia musik dengan merilis lagu pra-rilis, "Young, Dumb, Stupid" pada 13 Maret. Di sini, mereka mengusung konsep berbeda yang dianggap mirip dengan konsep NewJeans.

Lagu pertama dari mini album "expérgo" ini mengikuti genre MIXX POP yang menggabungkan hip-hop dan lagu anak-anak yang terkenal, menarik perhatian pada vokal yang memukau dan suara yang menyegarkan dari para anggota.

Dalam MV "Young, Dumb, Stupid", NMIXX terlihat mengakses permainan dan melakukan misi. Video musiknya disukai karena adegannya yang penuh warna dan bersemangat yang cocok dengan konsep ceria NMIXX. MV ini juga menarik perhatian Gen Z dengan animasi yang trendi dan detail game emotikon karakter yang sangat sesuai dengan konsepnya.

Konsep Baru NMIXX di MV \'Young, Dumb, Stupid\' Disebut Jiplak NewJeans

JYP Entertainment, Pann

Saat MV dan lagunya dirilis, "Young, Dumb, Stupid" langsung mendapat perhatian dari para penikmat musik K-pop, khususnya NSWER (fandom NMIXX). Namun, beberapa mengklaim bahwa NMMIXX meniru girl group generasi ke-4 lainnya, NewJeans.


Dalam postingan di komunitas online Pann, seorang netizen menyiratkan bagaimana konsep NMIXX berubah secara signifikan setelah lagu debut mereka yang kuat dan intens, "O.O" menjadi lagu freestyle. Netizen itu mengklaim bahwa NMIXX awalnya "menjiplak" konsep aespa ketika mereka sangat populer dan berubah menjadi sesuatu yang lebih ringan ketika NewJeans menjadi "monster rookie" baru.

Si netizen lebih lanjut menjelaskan bahwa meskipun ada perbedaan dalam MV kedua grup, kesamaan yang luar biasa dalam gaya rambut, koreografi gaya bebas, serta pakaian mereka dapat dikenali.

Konsep Baru NMIXX di MV \'Young, Dumb, Stupid\' Disebut Jiplak NewJeans

JYP Entertainment, ADOR

Ketika postingan itu viral, NSWER dengan cepat membela NMIXX. Pertama, fandom menekankan bahwa imej NewJeans saat ini terinspirasi dari Y2K. Namun nyatanya, banyak idol juga mengikutinya seperti TWICE, VIVIZ, BLACKPINK, dan lainnya.

Mengenai vibe mereka, orang-orang bingung karena kedua grup tidak sama. Jika ini tentang perubahan konsep yang signifikan, penggemar mengingatkan bahwa NMIXX mengikuti genre yang disebut "MIXX POP" yang menggabungkan dua genre atau lebih dalam satu lagu, sehingga ada kemungkinan grup tersebut akan menggunakan suara berbeda yang sedang trendi.

"Apa yang kamu katakan? Jika ada, yang paling mirip adalah 'LOCO' ITZY," komentar fans. "Tapi rasanya berbeda kok," kata fans lainnya. "Akhir-akhir ini, banyak girl grup yang melakukannya seperti itu. Bukan NewJeans yang punya konsep ini," ujar fans. "Meniru NewJeans? NMIXX menari dan menyanyi dengan lebih baik," imbuh yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait