Bang Si Hyuk Spill Respons Lee Soo Man Usai HYBE Mundur Akuisisi SM Entertainment
HYBE Labels/SM Entertainment
Selebriti

Kakao dan HYBE sempat terlibat dalam perang penawaran atas saham SM Entertainment. Namun HYBE pada akhirnya mengumumkan batal mengakuisisi saham agensi EXO cs tersebut.

WowKeren - Bang Si Hyuk menghadiri Forum Kwanhun untuk membahas bagaimana memajukan budaya Korea pada Rabu (15/3). Dalam kesempatan itu, pendiri HYBE ini juga mengungkap alasan penghentian akuisisi SM Entertainment.

Bang Si Hyuk dengan tulus meminta maaf kepada artis dan penggemar yang mungkin mengalami kebingungan selama proses tersebut. "(Akuisisi) adalah untuk artis dan penggemar, tetapi kami tidak cukup perhatian di beberapa bagian," ujarnya.

"Sebagai orang yang mengelola artis, aku merasa tidak enak dan patah hati. Esensi kami adalah kebahagiaan para artis dan penggemar. Sangat menyedihkan bahwa kami telah membuat artis dan penggemar sangat menderita," imbuh Bang Si Hyuk.

Bang Si Hyuk menjelaskan alasan pembatalan akuisisi itu karena merasa persaingan antara HYBE dan Kakao menjadi berjalan terlalu jauh. "Pada akhirnya, kami memilih keputusan yang paling mirip HYBE," sambungnya.


Bang Si Hyuk lantas mengungkap respons Lee Soo Man terkait pembatalan akusisi SM Entertainment itu. Seperti diketahui bersama, HYBE membeli saham SM dari Lee Soo Man dan sempat menjadi pemegang saham tertinggi.

"Aku tidak memiliki kesempatan untuk memberitahunya selama negosiasi. Aku mengatakan kepadanya setelah diputuskan (bahwa HYBE akan mundur). Dia tidak menunjukkan banyak emosi setelah mendengarkan alasan keputusan kami," tuturnya.

Bang Si Hyuk menambahkan bahwa Lee Soo Man memang menanyakan satu hal tetapi pada akhirnya menghormati keputusannya. "Yang dia katakan hanyalah, 'Mengapa kamu berhenti ketika kamu bisa menang?' Dia tidak mengatakan kecewa di depan hoobae lamanya," pungkasnya.

Sebelumnya, Kakao dan HYBE terlibat dalam perang penawaran atas saham SM Entertainment. Lee Soo Man secara terbuka mendukung tawaran HYBE, menyatakan dalam sebuah surat bahwa dia ingin pihak kreatif lain mengambil kendali SM.

Namun HYBE pada akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Kakao untuk mengakhiri pertarungan pengambilalihan SM Entertainment pada 12 Maret lalu. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait