Bang Si Hyuk Jawab Tudingan HYBE Kalah dari Kakao dalam Akuisisi SM Entertainment
Selebriti

Mengenai keputusan HYBE untuk mundur dari akuisisi penuh SM, Bang Si mengaku tak ingin melanjutkan dengan mengorbankan nilai pemegang saham HYBE yang rusak dan mengganggu ketertiban di pasar.

WowKeren - Pada Rabu (15/3), Bang Si Hyuk dari HYBE Corporation menghadiri forum yang diselenggarakan oleh Kwanhun Club di mana ia memberikan ceramah berjudul "Masa Depan K-Pop". Setelah itu, pengusaha dan produser tersebut mengadakan sesi tanya jawab dengan pers dan secara pribadi menjawab tudingan bahwa HYBE kalah dari Kakao dalam mengakuisisi SM Entertainment.

Bang Si Hyuk mengungkapkan bahwa HYBE awalnya membuat penawaran pada dua kesempatan di tahun 2019 untuk mengakuisisi SM Entertainment, sebagai bagian dari visi dan pertumbuhan masa depan perusahaan. Kemudian di tahun 2020, potensi untuk mengakuisisi SM Entertainment kembali muncul, namun tanpa hasil yang nyata.

Pada 2023, Bang Si Hyuk tiba-tiba menerima telepon dari produser seniornya, Lee Soo Man. Mengenai hal ini, ia mengenang, "Aku mendapat kesan bahwa akuisisi akan relatif damai. Jadi peristiwa yang mengikutinya, dari pasar yang terlalu panas hingga 'pertempuran akuisisi' yang sengit, seperti yang telah disebut, adalah semuanya benar-benar di luar ekspektasiku."


Mengenai keputusan HYBE untuk mundur dari akuisisi penuh SM, Bang Si Hyuk beralasan, "Aku tidak ingin melanjutkan akuisisi dengan mengorbankan nilai pemegang saham HYBE yang rusak dan mengganggu ketertiban di pasar. Pada saat yang sama, biaya dapat muncul sebagai angka belaka, tapi proses yang rumit seperti ini melibatkan biaya nyata dan tidak berwujud lainnya yang signifikan yang bisa sangat memberatkan. Menahan jumlah beban yang tidak diinginkan itu bukanlah hasil yang kami inginkan. Oleh karena itu, diputuskan bahwa HYBE akan mengejar peta jalan aslinya ekspansi global."

Soal kekalahan HYBE, Bang Si Hyuk berkata, "Pada akhirnya, tampaknya Kakao menang dan HYBE kalah. Tentu saja, perusahaan berkontribusi besar dalam pertumbuhan K-Pop hingga statusnya saat ini hari ini. Namun, yang satu yang berkontribusi dan mengarahkan industri itu sendiri adalah para seniman yang memenuhi tugas mereka dengan potensi penuh mereka."

Bang Si Hyuk melanjutkan, "Bahkan ketika pers dan publik melihat perkembangan ini menggunakan istilah provokatif seperti 'pertarungan akuisisi', para artis yang tidak diragukan lagi juga menderita di tempat mereka sendiri terus memenuhi tugas mereka sebagai artis dengan setia, dan demikian pula, para penggemar tetap bertahan." setia kepada artis mereka. Aku merasa bahwa selama proses akuisisi, kami tidak menghormati artis dan penggemarnya dengan benar. Dari sudut pandang manajemen, ini memilukan, dan aku ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan permintaan maafku kepada artis dan penggemar."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru