'Boys Planet' Dikritik Putihkan Wajah Peserta di Konten Baru
Twitter/MnetKR
Selebriti

Mnet kembali menuai kritikan pedas dari para penggemar usai perilisan konten baru para peserta 'Boys Planet' di perayaan White Day karena terlihat melakukan whitewashing.

WowKeren - Mnet kembali menuai kritikan tajam dari para penggemar acara survival idol "Boys Planet" yang kini tengah ditayangkan. Hal tersebut usai perilisan konten baru di kanal YouTube resmi.

Selasa, 14 Maret, kanal YouTube Mnet K-Pop merilis konten video para peserta "Boys Planet". Mereka secara bergantian mengucapkan selamat "White Day" kepada para penggemar.

Perayaan "White Day" atau hari pembalasan "Valentine" memang sangat populer di Korea Selatan. Sehingga, para peserta "Boys Planet" ikut memberikan lolipop sebagai bentuk balasan cinta dari penggemar.


Sayang, konten manis ini tidak hanya mendapatkan sambutan positif dari para penggemar. Hal tersebut karena penggunaan makeup yang digunakan para peserta pada video tersebut.

Mnet dirasa telah melakukan whitewashing berlebihan sehingga membuat kulit peserta "Boy Planet" menjadi lebih putih. Hal tersebut dianggap sudah sangat berlebihan dan juga salah satu bentuk rasisme kepada orang-orang berkulit gelap.

Whitewashing yang dilakukan Mnet ini disebut justru membuat visual peserta "Boys Planet" terlihat aneh. Para peserta yang sudah tampan dengan warna kulit aslinya terlihat sangat berbeda dibandingkan sebelumnya.

"Mereka benar-benar memakai satu shade untuk semua," seru salah seorang penggemar. "Vampir kesayangan kita," kata lainnya. "BENAR-BENAR WHITEWASH," ujar lainnya. "Mereka seperti bagian dari keluarga Cullen astaga," beber lainnya. "Akhirnya ada yang bilang sesuatu tentang makeup!! Mereka semua putih dengan bibir oranye lol," timpal lainnya.

Walau begitu, "Boys Planet" bukan satu-satunya yang menuai kritik karena whitewashing ini. Para penggemar internasional kerap mengkritik makeup atau filter digunakan para idol yang tidak sesuai dengan warna kulit mereka sehingga membuat penampilan mereka lebih aneh.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait