Foto Tedak Siten, Moana Anak Ria Ricis Nangis Tiap Lihat Sang Ayah Pakai Blangkon
Instagram/riaricis1795
Selebriti

Dalam photoshoot menjelang Tedak Siten Moana, keluarga kecil Ria Ricis tampil kompak mengenakan baju tradisional Jawa berwarna hitam dengan aksen silver.

WowKeren - Ria Ricis akan menggelar prosesi Tedak Siten bagi putrinya, Cut Raifa Aramoana alias Moana. Sebelum itu, Ricis bersama suami dan anaknya menjalani sesi foto Tedak Siten terlebih dahulu.

Dalam kesempatan tersebut, keluarga kecil Ricis tampil kompak mengenakan baju tradisional Jawa berwarna hitam dengan aksen silver. Namun Moana justru menangis setiap melihat sang ayah, Teuku Ryan (II), mengenakan blangkon.

Awalnya, Ricis dan Ryan menjalani sesi foto berdua saja. Tak lama kemudian Moana datang dengan memakai kebaya yang seragam dengan Ricis.

Begitu melihat kedua orangtuanya dalam balutan baju tradisional, Moana langsung menangis. Tangisnya baru berhenti begitu Moana sudah digendong Ricis. Sayangnya, Moana kembali menangis kala melihat ayahnya dari dekat.


"Dia takut sama papanya," ujar Ricis sambil tertawa. Ryan pun dengan sigap langsung melepas blangkon yang membuat Moana takut.

Begitu blangkon sang ayah dilepas, Moana baru mau digendong oleh Ryan. "Oh, takut sama topinya (blangkon)," kata Ricis.

Ketika memasuki sesi foto bertiga, Ryan yang memangku Moana kembali mengenakan blangkonnya. Begitu sadar ayahnya mengenakan blangkon, Moana pun langsung kembali menangis.

Untuk mengakalinya, Ryan berusaha agar Moana yang duduk di pangkuannya tidak menoleh ke belakang. Ricis, Ryan, dan Moana akhirnya bisa mengambil foto bersama dengan lancar.

Di sisi lain, Ricis menjelaskan alasannya menggelar Tedak Siten untuk Moana. Meski Moana memiliki nama khas Aceh, kakeknya adalah orang asli Brebes, Jawa Tengah.

"Jadi ini kita adalah persiapan untuk photoshoot adat Jawa menyambut Tedak Siten-nya Cut Raifa Aramoana. Kenapa namanya Cut tapi fotonya Jawa? Karena mbahnya dari Brebes. Jadi walaupun Moana papanya dari Aceh, tapi mbahnya dari Brebes," jelas Ricis di awal sesi foto.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru