2 Tahun Berlalu, Bukti G-Dragon BIGBANG Tak Telantarkan Anjing Ditemukan
Selebriti

Penggemar membeberkan bukti-bukti pembelaan untuk G-Dragon BIGBANG usai 2 tahun lalu heboh bahwa ia telah menelantarkan anjingnya. Kini menunjukkan sebaliknya.

WowKeren - Seorang penggemar (A) melalui Pann Nate menunjukkan bukti yang membantah mengenai rumor G-Dragon BIG BANG telah menelantarkan anjingnya, Gaho. Pada 2020 lalu, ia mendapatkan kritikan pedas karena dinilai tidak bertanggung jawab.

A membeberkan bahwa rumor-rumor ini dilakukan oleh antis. Ia bahkan menyebutkan bahwa antis telah memanipulasi unggahan di Pann Nate demi menyudutkan G-Dragon.

"Mereka menggunakan kata 'G-Dragon' agar tidak ketahuan karena fans BIGBANG selalu menggunakan kata 'BIGBANG' dan 'GD'. Kata 'G-Dragon' jarang sekali digunakan," terang A.

"Pertama anjing GD Gaho itu Shar-Pei. Rumor terbesar adalah, GD merawat Gaho ketika ia masih kecil tapi ketika anjingnya menjadi tua, dia menelantarkan Gaho. Ini tidak benar!!!!!! Keluarga GD berisi 4 orang, orang tuanya, kakak perempuan, dan dia. Benar kalau Gaho terkenal sebagai 'anjing GD' tapi Gaho dirawat oleh keluarganya," terang A.

jadwal G-Dragon BIGBANG

Sumber: Pann Nate

"Faktanya, kalau kamu melihat cerita yang ditulis di brosur tempat sekolah anjing Gaho, kamu bisa melihat orang tua GD merawat anjingnya ketika dia sibuk dengan jadwal luar negeri. (Katanya, GD sudah lama berada di luar negeri. Dia kembali ke Korea, tapi dia marah karena orang tuanya mengirim Gaho ke sekolah anjing, dia datang untuk menjemput Gaho)," jelas A.

A membuktikan pernyataannya dengan membeberkan beberapa jadwal G-Dragon di 2017 yang menunjukkan ia tidak mungkin merawat Gaho saat itu. Selanjutnya, G-Dragon diketahui menjalani wajib militer sebagai tentara dan tentu membuat Gaho harus dirawat orang tuanya. "Haruskah dia meninggalkan anjingnya sendirian di rumah?" sindir A, membeberkan kenapa Gaho ada di rumah orang tua G-Dragon.

bukti G-Dragon BIGBANG tidak menelantarkan Gaho

Sumber: Pann Nate

A juga menjelaskan bahwa Gaho bukan ditelantarkan di tempat antah berantah seperti yang dituduhkan. Anjing dari idol tampan kelahiran tahun 1988 itu justru bisa hidup lebih baik karena rumah pensiun orang tua G-Dragon luas dan memungkinkan Gaho jalan-jalan lebih sering.

"Mereka (antis) bilang Gaho dibawa ke sini (Dolce Vita, tempat pensiun orang tua GD) karena apartemen terlalu pengap untuk anjing. Mereka memaki GD lagi di sini. >>Berhubung rumah orang tuanya di Seoul, mereka meninggalkan staf di rumah pensiun dan meninggalkan Gaho di rumah pensiun<< !!! Tidak benar!!! Lihatlah review rumah pensiunnya," seru A.


Rumah pensiun orang tua pelantun "Still Life" itu terkenal sangat keren. Kedua orang tua G-Dragon juga tinggal dan bekerja di rumah itu bukan Seoul seperti rumor. Sehingga, ini berartikan Gaho tinggal di rumah bukan ditelantarkan.

"Mereka juga terus mengklaim ini: >>dia tidak mencari Jolie (anjing GD lainnya) meski pun ia hilang. Saat itu, GD di militer dan berbeda dengan wajib militer sekarang, saat itu tentara (termasuk GD) tidak bisa menggunakan ponsel sama sekali. Ponsel baru bisa digunakan pertengahan 2020 (GD bebas wamil di akhir 2019). Jolie hilang: awal 2019," ungkap A.

"Gerbang pagar terbuka, dan dibilang kalau dia lari dan tidak ada yang melihatnya. Anak-anak ini (antis ) berusaha memanipulasi. Menjijikkan mereka sok tahu tanpa tahu GD mengetahui (Jolie hilang) atau tidak. Dan melihat Jolie keluar ketika pagar terbuka, itu berarti mereka tidak selalu terkunci. Memang bear kalau ia hilang saat itu, tapi itu bukan situasi yang bisa diselesaikan GD. Apa itu kesalahan GD?" lanjut A.

kuku panjang G-Dragon BIGBANG dibilang wajar

Sumber: Pann Nate

A juga tak lupa membahas mengenai kuku Gaho yang dinilai sangat panjang. Ini yang membuat G-Dragon dituduh sudah tidak mempedulikan anjingnya tersebut. A membagikan beberapa foto anjing dengan jenis sama dan terlihat kuku mereka panjang. Gaho yang bisa hidup selama 11 tahun juga dianggap membuktikan ia dirawat dengan sangat baik.

"Karena kukunya sangat panjang, orang-orang bilang dia ditelantarkan. Tapi kalau kalian melihat Shar-pei breed, hampir semua memiliki kuku seperti itu. Tentu saja, kamu bisa mendebatkan itu. Tapi Gayo 11 tahun saat itu, ia anjing yang cukup tua. Dan Shar-pei memiliki rata-rata hidup 8 sampai 12 tahun, berarti paling pendek dibandingkan anjing ukuran medium," jelas A.

"Ini anjing tua yang setara dengan 80 tahun usia manusia, tapi meski kamu sudah merawatnya, kukunya mungkin akan lebih panjang dibandingkan anjing-anjing muda. Dan Gaho sekarang 15 tahun. Meskipun ia sudah menjalani hidup lebih lama dibandingkan rata-rata, ia masih hidup dengan baik," kata A.

A selanjutnya mengunggah foto Gaho jalan-jalan yang diambil Desember tahun lalu di area rumah pensiun orang tua G-Dragon. Rumah pensiun orang tua G-Dragon yang penuh dengan rumput dinilai menjadi alasan kukunya lebih tajam dibandingkan anjing-anjing yang berjalan di aspal.

"Dan bukannya ini waktu yang tepat untukmu berhenti menduga kalau mereka menelantarkannya karena dia Shar-pei dan masih hidup dan hidup dengan baik meski ia 14 tahun? Orang tua G-Dragon lebih dari 70 tahun, mungkin mereka kurang hati-hati dibandingkan orang muda. Tentu saja ada orang tua yang teliti, tapi jarang," bebernya.

Penggemar lain di kolom komentar juga memberikan bukti-bukti serupa bahwa Gaho tidak diabaikan. Bahkan, ada yang menunjukkan artikel yang membeberkan kalau menurut dokter hewan, kuku panjang Gaho bukan masalah.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru