The Boyz dan Hong Eunchae LE SSERAFIM Debat Seru Soal MBTI, Ada yang Bikin Kecewa
Twitter/eunchae_diary
Selebriti

Dalam episode pertama programnya, Hong Eunchae LE SSERAFIM mengundang The Boyz. Ketika mendebatkan soal MBTI dengan para seniornya, Eunchae mengungkit kecewa pada tipe pemikir.

WowKeren - The Boyz adalah tamu pertama program Hong Eunchae LE SSERAFIM yang kini menjadi MC "Music Bank". Saat mengobrol dengan tiga member termuda The Boyz, yakni Joo Haknyeon, Sunwoo dan Eric, mereka membicarakan tentang MBTI.

Pada Kamis (23/3), Eunchae mengundang The Boyz untuk mengobrol. Boy grup tersebut lantas mengajukan Joo Haknyeon, Sunwoo dan Eric untuk diinterview dalam program "Eunchae's Star Diary".

Eunchae tampak menggelar alas duduk mereka sendiri. Saat mereka sudah berkumpul bersama, suasana canggung tidak terhindarkan. Namun percakapan jadi seru ketika mereka mendebatkan soal MBTI.

"Fakta bahwa kamu 'T' membuatku kecewa..." kata Eunchae.

Rupanya hal itu diketahui oleh Sunwoo. Sebelumnya, Eunchae pernah terang-terangan merasa kecewa karena Miyawaki Sakura dan Kim Chaewon.

Mengemukakan pendapatnya, Sunwoo berkata, "Ketika cuma tipe 'F' yang bercakap-cakap mereka terlalu baik satu sama lain dan obrolan nggak akan ke mana-mana."

Dari jawaban Sunwoo, Eunchae langsung menyimpulkan bahwa seniornya itu memang terdengar seperti tipe pemikir. Kemudian Eunchae menjelaskan mengapa dirinya kecewa pada Sakura dan Chaewon karena cara berpikir mereka.

"Dua member tertua. Aku kecewa tentang itu... Jadi ketika aku bilang 'Aku mengubah rambutku karena aku depresi'... apa yang kalian bilang jika aku mengatakan, 'Aku mengubah rambutku karena depresi'?"

Sebagai respons, Sunwoo akan bertanya balik gaya rambut apa yang dipilih orang tersebut. Padahal Eunchae sebagai tipe perasa menginginkan reaksi yang menunjukkan empati.

The Boyz dan Hong Eunchae LE SSERAFIM Debat Seru Soal MBTI, Ada yang Bikin Kecewa

Source: YouTube


Eric sebagai sesama tipe perasa berkata, "Kamu harusnya nanya, 'Kenapa kamu depresi?'"

Joo Haknyeon kemudian berkomentar, "Maksudku, jika kamu mengganti rambutmu karena depresi, aku harus melihat rambut barumu dulu."

Belum mau kalah, Eunchae menanggapi, "Tapi aku bilang aku depresi."

Selanjutnya, Eunchae bertanya bagaimana tipe ekstrovert mencari teman. Pasalnya, idol kelahiran 2006 itu merasa sulit mencari teman karena seorang introvert.

"Bagaimana tipe 'E' mencari teman? Aku tidak punya teman... aku benar-benar 'I'," ujar Eunchae.

Rupanya member The Boyz tidak serta merta percaya Eunchae benar-benar introvert dan langsung mendebatnya. Eric pun membela, "Kurasa dia benar-benar berusaha keras sekarang."

Karena ucapan Eric, Eunchae merasa dimengerti oleh sesama tipe "F". Meski Eric tidak benar-benar merasa dirinya tipe "F", ia bisa ikut merasakan apa yang dilalui Eunchae.

"Kamu ingin punya teman?" tanya Sunwoo. "Kamu bisa tinggal mendekati mereka dan bertanya apakah mereka mau jadi temanmu! Itulah bagaimana aku (mencari teman)."

Kemudian Sunwoo menceritakan perkenalannya dengan Han Stray Kids yang bermula karena mengagumi rapnya. Setelah memberi Han pujian dan meminta nomor teleponnya, kini Sunwoo sangat dekat dengannya. Meski pada awalnya Han berpikir Sunwoo gila saat pertama kali mereka bertemu.

Sebagai solusi atas masalah Eunchae yang pemalu, Sunwoo menyarankan agar Eunchae mengirim pesan vido pada siapapun yang ingin diajak berteman. Bahkan Sunwoo menyarankan Eunchae meniru cara temannya yang ekstrovert mengajak berkenalan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait