Tugas Rumah SM Entertainment Menumpuk Usai Akusisi Dimenangkan Kakao, Apa Saja?
Instagram
Selebriti

Usai pertempuran panjang untuk mengakusisi SM Entertainment antara Kakao dan HYBE berakhir, ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan SM selanjutnya, apa saja?

WowKeren - Ketua dari HYBE Bang Si Hyuk belum lama ini menghadiri Forum Kwanhun yang diadakan pada tanggal 15 Maret lalu dan meminta maaf kepada penggemar K-pop. Itu adalah penampilan resmi pertama Bang Si Hyuk setelah pertempuran atas manajemen SM berakhir dengan kemenangan Kakao saat HYBE berhenti mengejar akuisisi SM.

Seperti yang dikatakan Bang Si Hyuk, artis dan penggemar K-pop dikecualikan dalam pertarungan akuisisi SM antara Kakao dan HYBE, karena hanya pemegang saham dan investor yang disorot. Selama pertempuran, Kakao dan HYBE, serta SM, menekankan bahwa metode mereka adalah yang terbaik untuk artis dan penggemar. Namun, ada kritik bahwa fandom idola hanya digunakan sebagai alat untuk menang dalam pertarungan akuisisi.

Sekarang pertempuran akuisisi selesai, pekerjaan yang tersisa seperti "pekerjaan rumah" untuk SM. Dikatakan bahwa menenangkan penggemar yang bingung dengan isu terbaru adalah prioritas utama SM dimana mereka juga tampaknya menyadari hal ini dan secara aktif berusaha untuk menyenangkan para penggemar. Mereka menunjukkan gerakan untuk meningkatkan area yang dikeluhkan penggemar, seperti melindungi hak artis, mengurangi biaya tiket, dan menjaga komunikasi aktif.


Pertama-tama, SM mengadakan showcase untuk memperkenalkan trainee wanita di Seoul pada tanggal 15 Maret. Acara tersebut dihadiri oleh "agen pemantau penggemar" yang terdiri dari penggemar yang telah dipilih sebelumnya. Meskipun ada kasus di industri K-pop di mana trainee diungkapkan ke publik sebelum debut mereka, tidak biasa bagi perusahaan untuk mengadakan showcase untuk trainee, dan bahkan mengundang penggemar sebagai agen pemantau dan menunjukkan kesediaan SM untuk berkomunikasi secara aktif dengan fandom.

SM juga mulai menyelesaikan masalah biaya tiket yang pernah memicu ketidakpuasan penggemar. Sebelumnya, perusahaan Dream Maker yang berafiliasi dengan SM menghilangkan tiket kertas dengan memperkenalkan tiket pintar menggunakan aplikasi ponsel untuk berkontribusi pada perlindungan lingkungan. Namun, kritik muncul terkait tingginya biaya pemesanan sebesar 5.000 won. Setelah berkonsultasi dengan Dream Maker, SM menurunkan biaya dari 5.000 won menjadi 3.000 won. Bagi yang sudah membeli tiket, sisa 2.000 won akan dikembalikan dalam bentuk deposit setelah konser.

Permintaan penggemar untuk artis juga tercermin satu per satu. Secara khusus, para penggemar NCT sudah bosan dengan sistem grup yang terus-menerus menambah anggota sehingga mereka meninggikan suara mereka, menyatakan bahwa alih-alih mengembangkan NCT, lebih banyak upaya harus dilakukan untuk mendukung aktivitas anggota yang ada. Awalnya, NCT direncanakan memiliki lebih banyak unit di Hollywood, Arab Saudi, dan tempat lain di bawah kepemimpinan mantan produser eksekutif Lee Soo Man. Namun, agensi baru-baru ini memutuskan untuk menghentikan ekspansi anggota NCT setelah mendebutkan NCT Tokyo (nama tentatif) tahun ini.

Selain itu, SM menunjukkan tekad besarnya untuk melindungi para artis. Mereka telah menandatangani perjanjian bisnis dengan firma hukum Shin & Kim LLC dan mengumumkan bahwa mereka akan mempercepat penerapan "SM 3.0" untuk menyaring berita palsu yang mengarah ke rumor jahat melalui kolaborasi dengan perusahaan AI analisis teks. Mereka juga mendirikan platform pelaporan baru yang disebut "KWANGYA 119" bagi penggemar untuk melaporkan bukti pencemaran nama baik terhadap artis mereka. Berdasarkan hal ini, SM akan bekerja sama dengan Shin & Kim LLC untuk mengambil tanggapan yang tegas.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru