Lee Sung Kyung Makin Dewasa di 'Dr. Romantic 3', Intip 10 Potret Aktris Sukses Perankan Dokter
TV

Lee Sung Kyung dan deretan aktris Korea ini juga sempat memerankan karakter dokter. Bukan hal yang mudah terutama mereka harus berkutat dengan istilah medis yang rumit.

WowKeren - Sudah banyak sekali drama Korea yang mengangkat tema medis. Karakter drama yang sedang diminati oleh penggemar adalah karakter dokter. Di antara sederet profesi dokter juga ditampilkan oleh artis cewek.

Sebut saja Lee Sung Kyung yang akan segera comeback dalam drama "Dr. Romantic 3". Ia bermain sebagai Cha Eun Jae yang merupakan dokter berprestasi. Lee Sung Kyung mendapatkan ulasan yang baik untuk perannya sebagai dokter muda Cha Eun Jae yang mengembara dan tumbuh dengan akting yang mengagumkan.

Namun tak hanya Lee Sung Kyung, deretan aktris Korea ini juga sempat memerankan karakter dokter. Bukan hal yang mudah terutama mereka harus berkutat dengan istilah medis yang rumit. Namun dengan usaha dan kerja keras, mereka berhasil menaklukannya. Simak siapa saja:

(wk/rosi)

1. Lee Sung Kyung


Lee Sung Kyung
Instagram/sbsdrama.official

"Dr. Romantic 3" sedang ramai menjadi perbincangan hangat. Drama ini sangat digemari hingga digarap sampai tiga season. Lee Sung Kyung sendiri bermain sebagai Cha Eun Jae yang biasa berjalan di jalur elit yang dikelilingi oleh pujian dan ekspektasi, tetapi dia bergumul dengan kecemasan operasi dan membuang-buang waktunya untuk mengembara. Namun seiring berkembangnya waktu, Cha Eun Jae mengalami perkembangan karakter.

Dalam still cut yang diunggah, karakter Lee Sung Kyung telah tumbuh dan menjadi lebih dewasa setelah tiga tahun, menarik perhatian pemirsa. Cha Eun Jae seolah mengaktifkan tatapan “mode senior” memikat pemirsa. Lee Sung Kyung membintangi "Dr. Romantic" season 2.

2. Song Hye Kyo


Song Hye Kyo
Official KBS

"Descendants Of The Sun" merupakan drama hits di tahun 2016 yang dibintangi oleh Song Hye Kyo. Ia bermain sebagai dokter bedah yang cerdas dan cantik bernama Kang Mo Yeon. Karakternya digambarkan cantik, kuat, dan asertif yang percaya bahwa kompetensi harus melebihi koneksi.

Song Hye Kyo ke bali membuktikan sosoknya yang luar biasa dalam berakting. Selain dramanya yang meledak di pasaran, Song Hye Kyo juga memenangkan piala Best Couple bersama Song Joong Ki.

3. Kang Sora


Kang Sora
Official SBS

Kang Sora bermain sebagai putri kepala rumah sakit Myungwoo di "Doctor Stranger". Meskipun Oh Soo Hyun memiliki karakter yang terlihat tegar dari luar, namun ia mudah tersakiti. Kang Sora pun beradu akting dengan Lee Jong Suk dan Park Hae Jin.

Drama yang tayang pada tahun 2014 ini banyak diminati. Kang Sora pun meraih penghargaan Excellence Award, Actress dari Korea Drama Awards. Ia juga masuk nominasi APAN Star Awards kategori Excellence Award, Actress in a Miniseries.

4. Park Shin Hye


Park Shin Hye
Official SBS

Park Shin Hye berperan sebagai dokter yang lancang namun cerdas di "Doctors". Istri Choi Tae Joon ini digambarkan sebagai sosok yang tidak percaya kepada siapapun namun pemikirannya pemikirannya terhadap orang lain berubah setelah bertemu dengan gurunya, Hong Ji-hong yang membantunya untuk menemukan tujuan hidupnya.

Karena perannya yang apik, Park Shin Hye memenangkan Best Artist Award, Top Excellence Award, Actress in a Fantasy & Genre Drama, dan Top 10 Stars lewat drama ini. Penampilannya pun ramai mendapat pujian dari pemirsa.

5. Jeon Mi Do


Jeon Mi Do
Official tvN

"Hospital Playlist" bercerita tentang kehidupan di rumah sakit biasa dengan lima orang dokter utama yang sudah berteman sejak masuk kuliah. Jeon Mi Do memerankan seorang dokter ahli bedah saraf dari lim orang tersebut. Penampilan Jeon Mi Do sebagai dokter rupanya dipuji oleh sutradara "Hospital Playlist" bahwa ia ditakdirkan memerankan Cha Song Hwa.

Kali pertama bermain sebagai pern uama, Jeon Mi Do masuk nominasi untuk Aktris Pendatang Baru Terbaik dalam kategori televisi di Baeksang Arts Awards. Lagu yang dinyanyikannya bertajuk "I Knew I Love" sebagai OST memuncak di nomor 1 di Gaon Digital Chart.

6. Han Hyo Joo


Han Hyo Joo
Official MBC

"W" berpusat pada bentrokan antara "dua dunia": dunia nyata dan alam semesta alternatif di dalam webtoon. Han Hyo Joo bermain sebagai ahli bedah di dunia nyata bernama Oh Yeon Joo. Ia kemudian jatuh cinta dengan karakter utama da webtoon usai transmigrasi ke dalamnya.

Karena perannya dalam drama ini Han Hyo Joo juga meriah penghargaan Top Excellence Award, Actress in a Miniseries hingga Best Couple Award. Ia juga masuk nominasi Grand Prize (Daesang) dari MBC Drama Awards.

7. Lee Se Young


Lee Se Young
Official SBS

Lee Se Young bermain sebagai dokter residen di drama "Doctor John" tahun 2019. Karakternya digambarkan merupakan siswa terbaik di sekolah kedokteran namun ia mengambil istirahat selama studinya setelah trauma karena tak bisa menyelamatkan sang ayah.

Telah meniti karier sebagai aktris sejak kecil, tak ayal Lee Se Young meraih banyak pujian. Ia juga memenangkan Excellence Award in Miniseries dari MBC Drama Awards 2021 lewat perannya sebagai Kang Shi Young di drama ini.

8. Son Na Eun


Son Na Eun
Official tvN

Son Na Eun eks A Pink bermain sebagai dokter magang ruang gawat darurat yang sangat berbakat dan ingin menjadi ahli bedah kardiotoraks bernama Oh Jung Soo di Ghost Doctor". Meski belajar ilmu kedokteran Oh Soo Jung mempercayai keajaiban dan hal-hal supranatural.

Mengenai kemiripannya dengan karakter Oh Soo Jung, Na Eun menyebutkan persentase sebesar 50 persen. Drama ini diminati terutama selain Na Eun banyak deretan selebriti yang membintanginya yakni Rain dan Kim Bum.

9. Seo Hyun Jin


Seo Hyun Jin
Official SBS

Seo Hyun Jin dipercaya menghidupkan karakter bernama Yoon Seo Jung yang merupakan seorang dokter bedah yang berdedikasi dan pekerja keras di "Dr. Romantic 1". Untuk kemampuanya diakui, ia melakukan segala hal. Namun ternyata ia punya trauma di masa lalu.

Seo Hyun Jin selalu serius mempelajari naskah dan berdiskusi sebelum syuting dimulai. Tak heran para kru memuji profesionalismenya sebagai aktris. Lewat drmaa ini, ia juga meraih banyak penghargaan sekaligus seperti Excellence Award, Actress in a Genre Drama hingga Top 10 Stars.

10. Uee


Uee
Official tvN

Selain Son Na Eun, Uee eks After School juga bermain di "Ghost Doctor". Ia memerankan ahli bedah bernama Jang Se Jin yang memiliki hati yang hangat meski tampak dingin di luar. Jang Se Jin bisa bertindak sangat berbeda di tempat kerja dan di depan orang yang dia cintai. Berdedikasi, ia melakukan banyak riset dan mengubah penampilannya untuk menyempurnakan peran tersebut.

Ini menjadi kali pertama pelantun "Because Of You" ini memerankan karakter dokter. Ia kemudian menemukan video yang relevan dan merujuk bahkan mengubah gaya rambut yang cocok.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait