Pernyataan Zhang Hao 'Boys Planet' Harus Jago Bahasa Korea Demi Jadi Idol Berujung Perdebatan
Mnet
Selebriti

Pernyataan Zhang Hao bahwa seseorang harus jago Bahasa Korea jika ingin debut sebagai idol K-Pop berujung mendapatkan pro dan kontra dari Knetz di komunitas online.

WowKeren - Para peserta survival idol Mnet "Boys Planet" diketahui melakukan wawancara dengan media kemarin, Rabu (30/3). Zhang Hao menjadi salah satu yang menuai sorotan atas pernyataannya.

Zhang Hao menyinggung mengenai apa yang harus ia lakukan untuk menjadi idol K-Pop mengingat berasal dari Tiongkok. Trainee di bawah naungan Yuehua Entertainment ini menyebutkan bahwa belajar Bahasa Korea adalah poin utama. Sehingga, ia belajar sangat giat demi bisa fasih berbicara Bahasa Korea.

"Seperti yang saya sampaikan di acara ('Boys Planet'), kalau kamu ingin menjadi idol di Korea, aku pikir fasih berbahasa Korea untuk menjadi seorang profesional. Jadi, aku belajar Bahasa Korea dengan sangat giat," ungkap calon idol kelahiran tahun 2000 itu.

"Berbicara bagaimana caranya, ketika kami latihan di 'Boys Planet', kami berkomuniasi dengan Bahasa Korea dengan semua teman di grup K (Korea) dan G (global). Dan saat malam di asrama atau ketika kami makan, kami berbicara dengan Bahasa Korea dan bersenang-senang. Dan aku pikir Bahasa Korea-ku berkembang dengan cepat. Aku berterima kasih," lanjutnya.

komentar terkait pernyataan Zhang Hao \

Sumber: Theqoo


Pernyataan Zhang Hao ini berujung menjadi perbincangan di komunitas online Theqoo semalam, Rabu (29/3). Kurang dari 24 jam, unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 67 ribu orang.

Sayang, Zhang Hao justru menuai pro dan kontra atas pernyataannya. Banyak Knetz yang menyindir bahwa belajar Bahasa Korea memang harus dilakukan. Walau begitu, para idol asal Tiongkok diketahui memang kerap menuai komentar negatif dari Knetz karena hubungan tidak baik 2 negara tersebut.

Namun, banyak yang memberikan pembelaan kepada Zhang Hao. Knetz lainnya mengatakan kalau ia hanya menjawab pertanyaan yang diajukan oleh reporter dan justru memberikan jawaban yang cerdas. Tidak sedikit yang mengharapkan agar Zhang Hao akan debut.

"Kamu punya bakat untuk mengatakan hal-hal yang jelas seperti omong kosong," seru salah seorang Knetz. "Dia membicarakan hal yang sudah jelas tapi banyak trainee di Boys Planet yang tidak bisa Bahasa Korea...," ungkap lainnya. "Tentu saja, ini Korea," kata lainnya.

"Hao-ya ayo debut," ujar lainnya. "Reporter bertanya dan dia hanya menjawab," terang lainnya. "Dia menjawab karena reporter bertanya, dan karena dia anak yang pintar jadi aku pikir dia akan bekerja keras ketika promosi," beber lainnya. "Zang Hao, ayo debut," timpal lainnya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru