Perempuan yang Ngaku Putri Mamah Dedeh Murtad Demi Pacar Beda Agama Hingga Diusir dari Rumah
Instagram/rumahmamahdedeh_tvone
Selebriti

Berbagi kisahnya, Alya mengungkapkan ia merasa mendapat panggilan hati saat iseng membaca Alkitab. Alasan kedua Alya memutuskan untuk berpindah keyakinan adalah sang kekasih.

WowKeren - Seorang perempuan membuat membuat Mamah Dedeh menjadi perhatian baru-baru ini. Mengaku sebagai putri pendakwah tersebut, perempuan bernama Alya Theresia itu mengungkapkan bahwa diirnya sudah keluar dari agama Islam sejak 2014.

Berbagi kisahnya, Alya mengungkapkan ia merasa mendapat panggilan hati saat iseng membaca Alkitab. "Saya punya sahabat namanya Miko, dia Kristen dari SMP. Hari Minggu dia main ke rumah saya, kami ngobrol. Terus pas dia pulang, Alkitab-nya ketinggalan," ungkap suara narator yang menirukan kata-kata Alya di akun TikTok Abah Tukang Gosip baru-baru ini.

Narator itu melanjutkan, "Saya kan suka penasaran orangnya, akhirnya saya buka itu Alkitab. Nah, di situ ada tulisan, Kami patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada."


Alasan kedua Alya memutuskan untuk berpindah keyakinan adalah sang kekasih yang memeluk agama yang berbeda. Meski begitu, ia pada awalnya sempat tak tahu bahwa sang kekasih seorang Nasrani. "Waktu kenalan, saya belum tahu agamanya. Tapi yang saya tahu, orang tuanya Muslim," kata Alya.

Alya sempat membujuk sang kekasih, yang diketahui bernama Ronny Siregar, untuk memeluk agama yang sama dengannya setelah tahu bahwa Ronny beragama Nasrani. "Saat saya umur 24 tahun, saya mencoba pengaruhi pacar agar masuk ke agama yang saya anut," ungkapnya.

Namun, Alya lah yang justru berpindah agama dan mengikuti keyakinan sang kekasih, yang kemudian diungkapkan karena ia terlanjur mendapat panggilan hati sejak pertama membaca Alkitab. "Justru akhirnya saya yang terbawa arus dan mengikuti Yesus Kristus. Bersama pacar, kami dibaptis di salah satu gereja di Bandung," ujarnya.

Alya sebelum ini pernah membagikan cerita mengejutkan di mana ia mengaku sebagai anak Mamah Dedeh, namun diusir dari rumah karena memutuskan keluar dari Islam. "Orang tua saya marah, saya dipanggil murtadin," beber Alya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru