Jimin BTS Cetak Sejarah Jadi Solois Kpop Pertama Yang Berhasil Tembus No 1 Billboard Hot 100
Instagram
Musik

'Like Crazy' oleh Jimin telah memulai debutnya di no 1, menandai hit no 1 pertama dalam karir solonya dan menjadikannya solois Korea Selatan pertama yang menduduki puncak tangga lagu.

WowKeren - Jimin BTS berhasil membuat sejarah setelah mendarat di posisi teratas Billboard Hot 100. Pada tanggal 3 April waktu setempat, Billboard mengungkapkan 10 besar tangga lagu Hot 100 terbaru mereka, peringkat mingguan untuk lagu-lagu terpopuler di Amerika Serikat.

Untuk tangga lagu Hot 100 tanggal 8 April, "Like Crazy" oleh Jimin BTS telah memulai debutnya di no 1, menandai hit no 1 pertama dalam karir solonya dan menjadikannya solois Korea Selatan pertama yang menduduki puncak tangga lagu.

Dalam minggu pertama peluncurannya dari 24 hingga 30 Maret, "Like Crazy" menjual total gabungan lebih dari 254.000 unduhan lagu dan CD single, selain mengumpulkan 10 juta aliran dan 64.000 tayangan pemirsa pemutaran radio. Jumlah penjualan ini menandai yang tertinggi dalam satu minggu sejak November lalu setelah Taylor Swift merilis "Anti-Hero".


“Like Crazy” sendiri adalah entri solo kedua tanpa pendamping Jimin di Hot 100 setelah lagu pra-rilisnya “Set Me Free Pt. 2” memulai debutnya di No. 30 minggu lalu. Entri Hot 100 no 1 baru Jimin memecahkan rekor PSY untuk solois Korea dengan charting tertinggi (ditetapkan pada tahun 2012 oleh "Gangnam Style" yang memuncak di No. 2) dan menjadikannya anggota BTS pertama yang masuk dalam 20 besar chart ini.

Karena Jimin dan rekan satu grup BTS-nya, RM, dikreditkan sebagai dua dari tujuh penulis bersama untuk “Like Crazy”, Jimin sekarang mendapatkan Hot 100 no 1 pertamanya sebagai penulis, sementara RM mendapat skor keempat. (RM dikreditkan sebagai penulis lagu BTS Hot 100 no 1 “My Universe,” “Butter,” dan “Life Goes On”)

Sedangkan Di luar Hot 100, "Like Crazy" telah memulai debutnya di no 1 di chart Penjualan Lagu Digital Billboard, chart Penjualan Album Teratas, dan chart Penjualan Lagu Digital Dunia. Di dua tangga lagu global Billboard, Global 200 dan Global Excl. Tangga lagu AS, "Like Crazy" Jimin telah memulai debutnya di no 2. Dia juga membuat debutnya di tangga lagu Streaming Songs di no 35. Pada 2 April waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa album solo pertama Jimin "FACE" telah memasuki Billboard 200 di no 2, menjadikannya artis solo Korea pertama dalam sejarah yang mencapai 2 teratas tangga lagu.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait