Ham So Won Minta Cerai Dari Jin Hua, Intip 7 Artis Korea Yang Nikah Beda Usia Jauh
Star Daily News/Instagram/216jung
Selebriti

Hubungan pasangan beda usia emang cukup disorot. Banyak yang menganggap masih tabu namun tak sedikit yang percaya bahwa cinta tak pandang usia. Simak siapa saja:

WowKeren - Pasangan Ham So Won dan Jin Hua diketahui menikah pada tahun 2018 silam. Keduanya memiliki perbedaan usia yang jauh yakni 18 tahun. Pasangan ini tak sepenuhnya mendapat sambutan positif dari publik. Pernikahan mereka dibayangi serangkaian kontroversi seperti berbohong tentang kekayaan hingga Jin Hua yang dituding memalsukan identitas.

Lantas pada Senin, 3 April lalu, Ham So Won memposting video di akun YouTube-nya yang menyatakan bahwa suami dan mertuanya menjadi lelah karena serangan para komentator jahat. Ia kemudian mengungkapkan bahwa telah meminta cerai dari Jin Hua demi kebaikan suaminya itu.


Menurutnya dengan bercerai dengan Jin Hua, sang suami dapat bertemu dengan orang yang sepantaran dan menjalani kehidupan yang baik. Ham So Won bahkan telah berencana menyerah sebagai selebriti dan hidup sebagai orang biasa.

Sementara itu, hubungan pasangan beda usia emang cukup disorot. Banyak yang menganggap masih tabu namun tak sedikit yang percaya bahwa cinta tak pandang usia. Termasuk Ham So Won, deretan artis berikut ini juga punya menikahi pasangan yang punya jarak usia jauh.

(wk/rosi)

1. Lee Byung Hun dan Lee Min Jung


Lee Byung Hun dan Lee Min Jung
Instagram/216jung

Lee Byung Hun dan Lee Min Jung memiliki perbedaan usia yang sangat jauh yakni 12 tahun. Pasangan ini diketahui menikah di tahun 2013 silam usai mengalami putus nyambung.

Saat ini, Lee Min Jung dan Lee Min Jung telah menjadi orangtua dari seorang anak laki-laki yang tampan. Namun kisah cinta mereka tak semulus itu, Ibu Lee Byung Hun pun diungkap sangat menentang hubungan putranya dengan Lee Min Jung.

Akan tetapi kegigihan Lee Min Jung agaknya meluluhkan hati ibu Lee Byung Hun. Dikatakan bahwa aktris "Boys Over Flowers" ini sering mengunjungi rumah untuk bertemu. Alhasil ibu Lee Byung Hun berubah pikiran dan menerima Lee Min Jung sebagai calon menantunya.

2. So Ji Sub dan Jo Eun Jung


So Ji Sub dan Jo Eun Jung
Instagram/parkseobo

So Ji Sub dan penyiar Jo Eun Jung punya jarak usia 17 tahun. So Ji Sub diketahui jatuh cinta pada pandangan pertama saat bertemu dengan Jo Eun Jung di "One Night of TV Entertainment". Keduanya berpacaran di tahun 2019 dan menikah pada 2020.

Perbedaan usia mereka sempat menuai pro kontra, namun So Ji Sub dan Jo Eun Jung memilih untuk tidak menghiraukan Knetz. Rumah tangga pasangan ini hampir tidak terendus media, keduanya memilih untuk menjaga privasi kehidupan pribadi mereka.

Namun beberapa waktu lalu, berdar momen So Ji Sub dan Jo Eun Jung berdua saat menghadiri pameran lukisan Park Seo Bo. Ini menjadi pertama kalinya sejak keduanya resmi menikah.

3. Ma Dong Seok dan Ye Jung Hwa


Ma Dong Seok dan Ye Jung Hwa
Hankyung

Ma Dong Seok agaknya ingin menjaga privasi pernikahannya dengan Ye Jung Hwa namun malah keceplosan di di upacara Beautiful Arts Awards. Bintang "Eternal" itu menyebut Ye Jung Hwa sebagai istrinya saat melakukan pidato.

Setelahnya, agensi Ma Dong Seok mengonfirmasi bahwa keduanya memang telah menikah. Diketahui pasangan ini memiliki jarak usia 17 tahun di amna Ma Dong Seok lebih tua dari sang istri.

Diketahui mereka bernaung di agensi yang sama serta punya hobi olahraga dan akhirnya menjadi dekat. Di tahun 2016, mereka berdua dikonfirmasi berkencan dan langgeng meski tak pernah terciduk kamera berdua.

4. Gong Hyo Jin dan Kevin Oh


Gong Hyo Jin dan Kevin Oh
Chosun

Gong Hyo Jin dan Kevin Oh telah resmi menikah pada 11 Oktober 2022. Pasangan ini mulai go public pada 1 April sebelumnya kemudian mengumumkan pernikahan.

Tak disangka mereka telah berpacaran selama dua tahun lamanya. Dari sisi Gong Hyo Jin sendiri merupakan sosok yang menjaga privasinya dengan rapat. Sedangkan Kevin Oh juga lebih menonjol dalam hal karya.

Meski jauh dari kontroversi, perbedaan usia pasangan ini tetaplah menjadi sorotan. Kevin Oh terpaut 10 tahun lebih muda daripada Gong Hyo Jin. Namun pasangan ini mendapat dukungan positif dari publik.

5. Kim Ga Yeon dan Lim Yo Hwan


Kim Ga Yeon dan Lim Yo Hwan
Official KBS

Kim Ga Yeon menikah dengan mantan gamer bernama Lim Yo Hwan yang lebih muda 8 tahun darinya. Pernikahan pasangan ini sempat membuat publik heboh karena keduanya baru menyelenggarakan upacara serta pesta pernikahan pada Mei 2016.

Padahal Kim Ga Yeon dan Lim Yo Hwan telah mendaftarkan pernikahan pada Februari 2011. Setelah lima tahun dan mempunyai anak, keduanya akhirnya menggelar resepsi.

Yoo Jae Seok yang ditunjuk menjadi presenter acara hingga Kim Heechul Super Junior juga hadir di resepsi tersebut. Ada juga Kwanghee ZE:A yang terlihat hadir.

6. Ham So Won dan Jin Hua


Ham So Won dan Jin Hua
Star Daily News

Ham So Won dan Jin Hua menikah di tahun 2018 lalu dengan penuh cinta. Jarak usia 18 tahun tak menghalangi keduanya untuk melangkah ke jenjang pelaminan. Namun rumah tangganya penuh liku hingga akhirnya sang aktris kepikiran untuk cerai.

Pada tanggal 3 April, Ham So Won memposting video di kanal YouTube-nya yang menyatakan bahwa suami dan mertuanya menjadi lelah karena serangan para komentar jahat. Ia kemudian mengungkapkan bahwa ia telah meminta cerai dari suaminya.

Aktris berusia 46 tahun ini menjelaskan, "Saya memohon kepada suami dan mertua saya dan saya pikir semuanya akan baik-baik saja setelah meninggalkan acara 'Taste of Wife', tetapi kenyataannya situasinya tidak membaik. Pembenci mulai mengirim pesan aneh. Ini pesan tidak hanya ditujukan kepada saya tetapi juga kepada mertua dan ipar perempuan saya. Mertua saya sangat tertekan karena kehormatan putra mereka yang berharga dirusak."

Ham So Won melanjutkan, "Siapa pun dapat menulis di komunitas online China dan Weibo. Dan artikel yang ditulis di situs yang belum dikonfirmasi ini telah dilaporkan seolah-olah itu benar. Jadi saya tidak punya pilihan selain meminta cerai dari suami saya. Saya meminta (cerai) di air mata karena saya merasa telah menyakiti suami dan keluarga mertua saya."

"Saya pikir bercerai dari suami saya sehingga dia dapat bertemu dengan orang baik yang seumuran dengannya adalah kesopanan terakhir saya sebagai balasan atas cinta yang diberikan suami saya kepada saya. Saya ingin bercerai, menyerahlah, menjadi selebriti, dan hidup sebagai orang biasa." ungkapnya.

Ham So Won juga memperingatkan bahwa ia akan mengambil tindakan hukum terhadap siapa pun yang menyebarkan informasi palsu tentang mertua dan suaminya.

7. Seo Taiji dan Lee Eun Sung


Seo Taiji dan Lee Eun Sung
YouTube/KBSEntertain

Seo Taiji dan Lee Eun Sung memiliki jarak usia 16 tahun. Mereka termasuk pasangan artis Korea yang jauh dari isu miring. Keduanya menikah pada 26 Juni 2013 silam dan digelar secara private.

Pasangan ini pertama kali bertemu pada 2008 silam. Mereka bertemu dalam video musik "Bermuda (Triangle)", lagu yang disertakan dalam album ke-8 Seo Taiji.

Seo Taiji dan Lee Eun Sung mulai dekat pada akhir 2009 dan memutuskan menikah pada Juni 2013. Saat ini pasangan tersebut telah dikaruniai buah hati.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait