Haruto TREASURE Dibela usai Dituduh Homophobic
Instagram/yg_treasure_official
Selebriti

Haruto TREASURE menjadi perbincangan ramai sampai memunculkan pro dan kontra di Twitter karena salah satu pernyataannya dikaitkan ke homophobic di acara perayaan debut ke-2.

WowKeren - Haruto TREASURE terseret isu homophobic karena salah satu pernyataan lamanya. Hal ini ketika TREASURE membahas mengenai genre yang pas jika mereka berkesempatan untuk syuting drama bersama fans mereka, Treasure Maker.

Genre romantis komedi menjadi yang paling diharapkan. Haruto memberikan contoh kalau drama seperti "Our Beloved Summer" akan bagus. Idol kelahiran tahun 2004 itu kemudian mengatakan kalau drama web TREASURE "It's Okay, That's Friendship" juga bergenre romantis komedi.

"Mungkin itu aneh karena sesama cowok, tapi kalau cowok sama cewek," ucap Haruto yang berujung dipotong oleh anggota TREASURE. Mereka langsung heboh bukan main kala itu.

"Tidak, tidak. Maksudku adalah selama tidak melewati batas itu akan menjadi romantis komedi yang bagus," terang Haruto. "Aku menyukainya, aku tidak bilang aku tidak menyukainya," ungkapnya menyinggung web drama TREASURE.


Pernyataan idol asal Jepang ini justru kemudian memunculkan rumor kalau ia homophobic. Banyak netizen internasional yang memberikan kritik atas ucapannya yang dirasa menunjukkan kalau tidak menyukai pasangan gay.

Haruto TREASURE disebut homophobic oleh netizen

Sumber: Twitter

Walau begitu, banyak penggemar termasuk Treasure Maker Indonesia yang memberikan pembelaan kepada rapper TREASURE itu. Haruto diungkapkan memang tidak memilih kata-kata yang pas namun bukan berarti menunjukkan jika ia homophobic.

"Diluar kesalahan pemilihan kata yang dia pake, konteksnya disini dia cuma mau ngelurusin kalo dia kurang suka di ship sama member..salah satu eye opening moment buat aku kalo haruto tu seberani dan sejujur itu, ada rasa "secure" tersendiri saat idol berani stand up for himself..," ucap salah seorang penggemar di Twitter. "Orang normal dikata homophobic, heran," kata lainnya.

Haruto TREASURE dibela dituduh homophobic

Sumber: Twitter

"Jujur gamau komen tentang ini, but i dont see anything wrong with his statement. Bukannya semua orang punya preferensi untuk straight, bi, or anything. Apalagi dia ada di negara yg konservatif. No hate ya bestie," beber lainnya. "Tp jujur haruto emng hrs lbh berhati-hati sma kata" nya krn dia idol dan culture tiap negara beda". Mngkn apa yg dilakuin haruto dimata kt org indo pst bgs bgt dia mau speak up dn bc hate komen tp gk semua org bs nrima itu. Intinya gerak gerik idol sekecil apapun pst bs jd berita," ungkap lainnya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait