IU Dilaporkan Terima Gaji Tertinggi di Kalangan Artis Untuk Drama Bareng Park Bo Gum
Instagram/dlwlrma/bogummy
Selebriti

Media setempat mengabarkan IU mendapatkan bayaran super mahal bahkan tertinggi di kalangan artis. Sang aktris diduga mengalahkan bayaran Jun Ji Hyun dan Song Hye Kyo.

WowKeren - IU kini sedang membintangi drama "Thank You for Your Hard Work" bersama Park Bo Gum. Menariknya pada Kamis (6/4), aktris kelahiran tahun 1993 ini dilaporkan mendapatkan bayaran super mahal bahkan tertinggi di kalangan para artis.

Menurut laporan media setempat, bayaran IU untuk membintangi "Thank You for Your Hard Work" mencapai 500 juta won (sekitar Rp5,6 miliar) per episode. Bahkan ada isu yang menyebutkan sang aktris dibayar 1 miliar won (sekitar Rp11 miliar) per episode.

Terkait laporan bayaran IU ini, perusahaan produksi "Thank You for Your Hard Work" buka suara. "Kami meminta pengertian kalian bahwa sulit untuk mengomentari biaya penampilan para aktor atau total biaya produksi," ungkap Fan Entertainment.

Netflix juga menolak mengungkap bayaran asli IU. "Kami tidak bisa memberi tahu kalian karena ini adalah klausul rahasia yang merupakan bagian dari kontrak. Kami tidak bisa secara resmi mengungkapkan bagian itu," tutur Netflix.


Meski nilai bayaran IU membintangi "Thank You for Your Hard Work" tidak dipastikan, ini bisa menjadi pertanda baik dalam perubahan industri akting. Pasalnya secara historis, aktor laki-laki akan dibayar jauh lebih banyak daripada aktris lawan main mereka.

Menurut salah satu laporan, aktris berpenghasilan tertinggi sejauh ini adalah Jun Ji Hyun dan Song Hye Kyo. Jun Ji Hyun dilaporkan menerima 200 juta KRW (sekitar Rp2,2 miliar) per episode di "Mount Jiri". Song Hye Kyo juga dikabarkan menerima jumlah yang sama untuk "Now, We Are Breaking Up".

Di sisi lain, "Thank You for Your Hard Work" menceritakan kisah hidup Ae Soon dan Gwan Shik yang lahir di Pulau Jeju pada tahun 1950-an. IU berperan sebagai Ae Soon, cewek yang bercita-cita menjadi seorang penyair meskipun dia tidak bisa bersekolah.

Sedangkan Park Bo Gum memerankan Gwan Shik, karakter yang sangat rajin dan pendiam. Dia adalah pejuang pendiam yang hanya mencintai Ae Soon sejak awal dan mencurahkan segalanya untuk mencintainya. Drama ini dijadwalkan tayang kisaran 2023 ini.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait