Suga BTS Gaet Komposer Legendaris Hingga Sosok Tak Terduga di Album 'D-DAY'
Instagram/agustd
Musik

Suga mengungkap tracklist untuk album terbarunya 'D-Day' dan menunjukkan jajaran artis yang diajak bekerja sama baik di balik layar maupun featuring-nya.

WowKeren - Suga BTS telah merilis tracklist album terbarunya yang bertajuk "D-DAY". Bersamaan dengan itu, terungkap karya-karya pemilik nama Min Yoongi itu yang menggaet nama besar lainnya.

Pada Senin (10/4) tengah malam, tracklist "D-DAY" milik Suga diunggah BigHit Music melalui media sosial resmi. Setidaknya rapper kelahiran 1993 itu akan merilis 10 lagu baru yang berkolaborasi dengan nama-nama tidak terduga.

Sebelumnya, terungkap sudah lagu pra-rilis Suga bersama dengan IU "People Pt. 2" yang menjadi proyek reuni mereka. Pada salah satu track, Suga juga berkolaborasi dengan mendiang Ryuichi Sakamoto yang pernah ditemuinya secara langsung beberapa waktu lalu.

Lagu berjudul "Snooze" merupakan kolaborasi Suga dan Ryuichi dan band The Rose. Meski kolaborasi dengan Ryuichi sudah diprediksi lewat pertemuan mereka, adanya The Rose membuat penggemar terkejut.


Suga BTS Gaet Komposer Legendaris Hingga Sosok Tak Terduga di Album \'D-DAY\'

Source: Twitter

Selain dari luar grup, Suga menyertakan J-Hope di dalam pembuatan albumnya. Bukan hanya membantu menulis lagu, J-Hope akan muncul dalam track "Huh!" bersama Suga. Pemilik nama Jung Hoseok itu juga dikreditkan dalam lagu "Life Goes On" bareng RM.

Sementara itu, Suga mengakhiri trilogi "Agust D" dengan "D-DAY". Album ini akan dirilis pada 21 April mendatang pukul 13:00 KST. Setelah comeback, Pemilik nama asli Min Yoongi itu akan mengelar tur dunia bertajuk "AGUST D TOUR".

Dalam rangka comeback, Suga mempersiapkan event khusus untuk para ARMY. Setelah sekian lama, akhirnya Suga akan menggelar fanmeeting kecil dan fancall untuk mengobati kerinduan fans yang sudah lama tidak bertemu dengannya.

Perihal konser Suga di Indonesia, pertunjukan akan digelar di ICE BSD Hall 5-6 selama 3 hari mulai 26 hingga 28 Mei 2023. Tur dunia itu dibuka dengan pertunjukan di Amerika Serikat dan ditutup di Seoul, Korea Selatan dimulai akhir April 2023 dan berakhir pada Juni 2023. Meski begitu, ia akan menambahkan kota-kota lain di dalam daftar.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait