YinYueTai Minta Maaf ke EXO Soal Kecurangan dan Berikan Penghargaan ke Grup Lain 6 Tahun Lalu
Instagram/weareone.exo
Selebriti

Akun Weibo YinYueTai, salah satu platform video musik terbesar di Tiongkok, merilis permintaan maaf kepada fans EXO atas perlakuan buruk mereka terhadap EXO di upacara penghargaan V Chart tahun 2017.

WowKeren - Platform video musik Tiongkok YinYueTai tiba-tiba mengeluarkan permintaan maaf kepada penggemar EXO. Mereka mengakui telah mencurangi penghargaan grup tersebut pada tahun 2017, yang diberikan kepada grup lain.

Baru-baru ini, akun Weibo YinYueTai, salah satu platform video musik terbesar di Tiongkok, merilis permintaan maaf kepada penggemar EXO atas perlakuan buruk mereka terhadap EXO di upacara penghargaan V Chart tahun 2017.

Saat itu, penyelenggara menetapkan aturan bahwa penggemar harus membayar uang untuk memilih artis favoritnya. EXO-L (fandom EXO) menghabiskan hingga 200.000 yuan (sekitar Rp 430,2 juta) untuk memilih EXO sebagai "Penyanyi Paling Populer". Pada akhirnya, para penggemar terkejut karena penghargaan tersebut diberikan kepada girl grup ATF dan EXO bahkan tidak terdaftar di TOP 5.

Selain itu, hari ketika EXO menghadiri penghargaan V Chart juga merupakan peringatan 5 tahun debut mereka, dan grup tersebut seharusnya membawakan 4 lagu. Namun, penyelenggara mengurangi penampilan EXO menjadi 2 lagu karena kurangnya waktu. Ketika leader Suho meminta staf untuk membiarkan mereka melakukan setlist lengkap, mereka dengan kasar menyuruhnya untuk kembali ke tempat duduknya.


Setelah insiden tersebut, YinYueTai menghadapi reaksi balik dari penggemar EXO, dan basis penggemar terbesar EXO di Tiongkok, EXO Bar mengumumkan pemboikotan mereka terhadap semua aktivitas yang berkaitan dengan YinYueTai. Enam tahun kemudian, YinYueTai tiba-tiba merilis penjelasan mereka atas kejadian tersebut dan meminta maaf kepada EXO dan penggemar mereka.

Yinyuetai Minta Maaf ke EXO Soal Kecurangan dan Berikan Penghargaan ke Grup Lain 6 Tahun Lalu

Weibo

Dalam surat tersebut, perwakilan YinYueTai, Zhang Dou berkata, "Ini adalah permintaan maaf kami yang terlambat. YinYueTai telah memegang YinYue V Chart selama 5 tahun dan menderita kerugian besar setiap tahun. Hingga V Chart Awards ke-5 di tahun 2017, kondisi keuangan kami menjadi sangat sulit sehingga kami tidak dapat lagi menanggung kerugian. Itulah mengapa kami memperkenalkan sistem pemungutan suara baru yang memungkinkan setiap individu untuk memilih sebanyak yang mereka inginkan untuk mendorong persaingan seperti strategi PK."

Mereka melanjutkan, "Pada malam pemungutan suara, EXO selalu menduduki puncak kategori Penyanyi Paling Populer. Namun, dalam beberapa menit terakhir, beberapa akun yang mewakili girl grup membayar sejumlah besar hingga ratusan ribu dan membalikkan grafik. Karena sistem YinYueTai tidak diselesaikan dengan sempurna, situasinya berada di luar kendali kami."

"Menjaga prinsip kami untuk tidak mengubah data grafik, YinYueTai memutuskan untuk mengumumkan grafik real-time pada upacara penghargaan dan itu menimbulkan kontroversi besar. YinYueTai dengan tulus ingin meminta maaf karena mengecewakan dan membuat frustrasi para penggemar EXO karena kami membuat semua usaha kalian sia-sia karena sistem pemungutan suara kami yang tidak lengkap. Kami berharap mendapat kesempatan untuk menebus kesalahan kami di masa depan!" ungkap mereka.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait