Najwa Shihab Ikut Soroti TikTokers Bima Soal Kritik Jalanan Rusak di Lampung
Instagram/najwashihab
Selebriti

Najwa Shihab bagikan sebuah foto dirinya dengan diiringi puisi sarat makna dari seorang seniman. Puisi ini ditjukan oleh Najwa Shihab untuk sosok Bima, TikTokers yang viral usai melayangkan kritikan ke pemerintahan Lampung.

WowKeren - Presenter berita Najwa Shihab dikenal sebagai salah satu publik figur yang cukup kritis dalam menyikapi berbagai hal. Lebih-lebih jika sudah menyangkut politik di Tanah Air.

Selain itu, Najwa juga tak ketinggalan mengikuti hal-hal viral yang terjadi di Indonesia. Seperti yang belakangan ramai dibahas yakni mengenai sosok Bima yang merupakan seorang TikTokers.

Belum lama ini, Bima diketahui berikan kritikan pada pemerintahan di Lampung terkait jalanan yang rusak parah namun diabaikan. Mengetahui itu, Najwa kemudian membagikan puisi sarat akan makna dari seorang seniman sekaligus aktivis Wiji Tukhul yang kemudian ditujukan untuk Bima.

"#MingguPuisi untuk Bima, Lampung dan semua yang bersuara. Sajak Suara, oleh Wiji Thukul. sesungguhnya suara itu tak bisa diredam. mulut bisa dibungkam. namun siapa mampu menghentikan nyanyian bimbang dan pertanyaan-pertanyaan dari lidah jiwaku," tulis Najwa Shihab.


Photo-INFO

Instagram

"Suara-suara itu tak bisa dipenjarakan di sana bersemayam kemerdekaan. apabila engkau memaksa diam aku siapkan untukmu: pemberontakan! sesungguhnya suara itu bukan perampok yang ingin menjarah hartamu, ia ingin bicara mengapa kau kokang senjata dan gemetar ketika suara-suara itu menuntut keadilan?" sambungnya lagi.

Postingan Najwa tersebut langsung ramai menuai beragam beragam komentar. Sama seperti Najwa, netter pun berikan acungan jempol pada sosok Bima yang membuat jajaran pemerintahan di Lampung tersentil.

"Baru 1 pemuda aja udh ketar-ketir pemda lampung apa lg 10 pemuda 😂" komen seorang netter. "Butuh lebih banyak sosok seperti Bima untuk menghancurkan oligarki di negri tercinta ini," sahut yang lain. "Good mba, Aku juga Orang lampung, lampung timur Jalan Kek Pancingan kolam," tambah netter lainnya lagi.

(wk/devi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait