Disambut Antusias, Suga BTS Jadi Trending Usai Rilis Album Debut Solo 'D-Day'
Instagram/agustd
Selebriti

Meski baru dirilis, MV 'Haegeum' Suga langsung ditonton lebih dari 4,4 juta kali. Fans tampaknya begitu antusias dengan karya Suga. Nama Suga bahkan menjadi trending topik.

WowKeren - Setelah lama dinanti, Suga BTS akhirnya resmi merilis album solo perdananya yang bertajuk "D-Day" pada Jumat (21/4) siang waktu setempat. Dengan nama alias Agust D, rapper berusia 30 tahun itu juga merilis MV untuk main track-nya yang berjudul "Haegeum".

"Haegeum" sendiri berarti "mencabut larangan" atas sesuatu. Hal ini mengingatkan pada masa-masa sejarah Korea ketika banyak lagu populer dilarang beredar oleh pemerintah. Sosok Agust D pun diceritakan sebagai sosok yang tidak biasa.

Meski baru dirilis, MV Suga langsung ditonton lebih dari 4,4 juta kali. Fans tampaknya begitu antusias dengan karya Suga ini. Nama Suga bahkan menjadi trending topik di lini masa Twitter.

Sebelum "D-Day", Suga sebenarnya telah merilis dua mixtape pada 2016 (Agust D) dan 2020 (D-2) yang masing-masing berisi 10 lagu. Dalam sebuah wawancara, Suga mengatakan bahwa "D-Day" merupakan akhir dari trilogi musiknya.


Pemilik nama asli Min Yoongi ini juga memboyong musisi ternama seperti IU, J-Hope, hingga komposer legendaris Jepang Ryuichi Sakamoto. Lewat album ini, Suga berusaha menunjukkan sisinya yang lebih matang, dewasa, dan berserah diri.

"Di masa awal debut, aku dipenuhi amarah dan bertekad kalau saya harus menjadi sukses dan membalas dendam mengalahkan grup-grup lainnya. Saat itu aku sangat kekanak-kanakan dan tidak dewasa," ungkap Suga beberapa waktu lalu. "Tapi sekarang saya merasa hidup lebih damai dan stabil. Haters akan selalu ada. Kupikir aku sudah menjadi lebih matang dan ingin menjadi pribadi lebih baik lagi."

Lewat "D-Day", Suga menyuguhkan 10 lagu andalannya, termasuk lagu utama "Haegeum" bersama dengan lagu pra-rilis "People Pt. 2 (feat. IU)," "D-Day," "HUH?!," "Amygdala," "SDL," "Polar Night," "Interlude: Dawn," "Snooze" dan "Life Goes On".

Sementara itu, Suga dijadwalkan akan memulai tur dunia solo pertamanya. Konser pertama Suga dijadwalkan pada Rabu mendatang di Belmont Park di Long Island, New York. Ia juga akan tampil di sejumlah negara Asia termasuk Indonesia, "SUGA | Agust D Tour in Jakarta" pada 26 Mei hingga 28 Mei 2023. Tiket konser Suga sendiri sudah mulai dijual sejak 27 Maret lalu.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait