Profit Triliunan, Bang Si Hyuk Ngaku Puas dengan Proses HYBE Akuisisi SM Entertainment
SNS
Selebriti

Meski sudah mundur dari usaha merger dengan SM Entertainment, HYBE kabarnya akan mengantongi profit triliunan jika dirupiahkan. Soal batalnya akusisi, begini kata Bang Si Hyuk selaku founder HYBE.

WowKeren - Sebagai penyelesaian dari sengketa SM Entertainment dan Lee Soo Man, HYBE yang memutuskan mundur dan menyerahkan sahamnya pada Kakao diperkirakan akan mengantongi untung besar. Terkait hal ini, Bang Si Hyuk angkat bicara mengenai kekalahan HYBE dalam akuisis saham SM.

Pada Februari lalu, HYBE dan SM hampir saja melakukan merger. Soo Man, pendiri SM menawarkan 14,9 persen saham kepada HYBE dan memicu persaingan sengit dengan Kakao. Hingga pada akhirnya HYBE menarik diri dan mengumumkan akan menjual sahamnya.

HYBE pada awalnya membeli saham seharga 442,8 miliar won (sekitar Rp47 triliun). Dengan drama akuisisi di belakang mereka, HYBE sebenarnya bersiap mengantongi keuntungan luar biasa sebesar 87 juta USD (sekitar Rp1,2 triliun). Mengenai peristiwa itu, Bang PD selaku founder mengaku puas dengan prosesnya.

"Pada titik ini, aku cukup puas dengan hasilnya," kata Bang PD.


Selain itu, dijelaskan bahwa di dalam perusahaan ada pula pertentangan mengenai akuisisi saham SM. Namun ia melihatnya sebagai tenatangan untuk terus maju pada saat itu.

"Sejujurnya mereka menentang gagasan itu," lanjutnya.

Selama ini, Bang PD tidak banyak melibatkan emosi ketika berbisnis. Karena terbebani pro dan kontra, ia pergi ke mentornya untuk meminta nasihat dan hanya mendapat reaksi tidak seberapa positif.

"Aku pribadi cenderung tidak terlalu banyak melibatkan emosi dalam urusan bisnis, tetapi ada cukup banyak reaksi balik yang datang dari dalam perusahaan kami, jadi itu adalah bagian yang lebih menantang bagiku," papar Bang PD.

Selain untung jutaan dollar, kemitraan HYBE dan SM tidak sepenuhnya bubar. Rencananya artis SM nanti akan dipindahkan dari Kwangya Club ke Weverse dalam waktu dekat. Selain itu, kerja sama kedua agensi masih harus dilihat akan jadi apa nantinya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru