Sasaeng NCT Makin Menggila, Taeyong Beri Update Usai Privasinya Dilanggar
Instagram/taeoxo_nct
Selebriti

Tindakan sasaeng terhadap member NCT belakangan ini telah membuat penggemar lain merasa khawatir. Setelah menjadi sasaran aksi nekat sasaeng, Taeyong memberikan update terkait kondisinya.

WowKeren - Belakangan ini, NCT menghadapi serangan sasaeng yang semakin menggila. Setelah sebulan yang lalu sasaeng masuk ke rumah Haechan, baru-baru ini Taeyong dan Mark Lee menjadi sasaran pelanggaran privasi.

Pada Senin (24/4), fans mulai menyuarakan kekhawatiran mereka setelah seorang sasaeng menelpon Taeyong sambil berpura-pura menjadi kurir surat. Untuk itu, tagar #SMProtectTaeyong naik di trending topic Twitter.

Seorang sasaeng mengadakan Space di Twitter, sebuah layanan untuk mengobrol melalui aplikasi tersebut dengan pengguna lain, saat melakukannya. Kemudian tanpa sengaja alamat Taeyong tersebar di antara orang-orang yang mendengar Space sasaeng itu.

Segera setelahnya, fans dengan cepat bekerja mengumpulkan informasi untuk dikirim ke SM Entertainment selaku agensi. Apalagi, sasaeng yang sama juga terungkap menelpon Jungwoo untuk mencoba hal yang sama.

Pada saat yang sama, video Mark keluar dari sebuah gedung berjalan menuju taksi mulai beredar secara online. Di sana terlihat Mark mengejar taksi yang melaju sebelum ia masuk. Fans berasumsi bahwa sasaeng menunggu di luar taksi untuk melihat ke mana sang idol pergi.


Beberapa hari setelah serangkaian insiden ini, Taeyong agaknya sudah mengambil tindakan terkait kebocoran informasi secara langsung. Leader NCT itu memberikan update kepada fans mengenai situasinya melalui aplikasi Dear U Bubble.

"Ada masalah besar yang tidak terlalu besar baru-baru ini, tapi aku baik-baik saja. Kalian tidak perlu khawatir," kata Taeyong.

Di sisi lain, fans terus menuntut SM agar mengambil tindakan yang sudah dijanjikan. Sebelum ini, agensi telah merilis pernyataan resmi yang berjanji untuk memberikan tindakan cepat terkait perilaku sasaeng.

Kala itu, SM mengatakan, "Mulai sekarang, kami akan menghukum dengan keras mereka yang melanggar, membocorkan informasi pribadi, dan menguntit, serta mereka yang melakukan tindakan ilegal lainnya. Kami akan mengambil semua tindakan hukum yang tersedia bagi kami dan meminta (penggemar) untuk tidak mengambil bagian dalam tindakan ini."

SM juga sudah menekankan betapa menderitanya member NCT karena banyak sasaeng yang melakukan tindakan berlebihan. Adapun perilaku yang disorot adalah muncul di lokasi pribadi dan menunggu mereka, mengikuti mobil, melakukan kontak berlebihan, merekam selama penerbangan, mencari kontak mereka secara ilegal dan menelpon secara berlebihan hingga menyebar desas-desus jahat.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru