Lucas Keluar, NCT Dijadwalkan Comeback Full Member Tahun Ini Bak Ikuti Prediksi Awal
Twitter/NCTsmtown
Musik

SM Entertainment menunjukkan bahwa perilisan full album NCT menjadi salah satu yang akan dirilis pada kuartal 3 tahun ini atau sekitar Juli sampai September.

WowKeren - Hari ini, Kamis (11/5) SM Entertainment mengumumkan mengenai keuangan untuk kuartal 1 tahun 2023 (Januari-Maret) yang telah berakhir. Selain itu, agensi ini juga menunjukkan mengenai rencana untuk kuartal akhir 2 serta 3 dan 4 yang akan segera dimulai.

Rencana untuk NCT cukup mendominasi mengingat banyaknya sub unit yang dimiliki. Selain itu, terlihat akan banyak comeback solo untuk artis SM tahun ini. NCT DOJAEJUNG mengawali kuartal 2 dan telah terlaksana pada (17/4). aespa menyusul dengan perilisan "MY WORLD" pada Senin (8/5).

Akhir kuartal 2 akan diisi Taeyong yang dikonfirmasi menjadi anggota NCT pertama debut solo bulan depan. Selanjutnya, SHINee akan merilis album studio ke-8. Sehingga, SHINee juga dirasa akan comeback pada Juni.

NCT akan comeback full member kuartal 3

Sumber: SM Entertainment


Kuartal 3 akan diisi dengan banyak comeback solo mulai dari U-Know Yunho TVXQ, Wendy Red Velvet, Onew serta Key SHINee, Tae Yeon SNSD (Girls' Generation), dan D.O. EXO. EXO dan NCT Dream akan merilis album studio baru pada kuartal yang sama.

Selain itu, SM akan mendebutkan 2 artis baru kuartal 3 ini. Sehingga, masih terdapat 13 proyek artis SM yang direncanakan akan dilangsungkan antara Juli sampai September 2023. Walau begitu, SM menerangkan bahwa jadwal di atas 11 Mei bisa berubah.

NCT yang merilis album studio ke-4 berartikan bahwa akan comeback full album usai 2 tahun. Pasalnya, terakhir NCT merilis album "Universe" dengan lagu utama "Beautiful" dan "Let's Play Ball" tahun 2021 lalu.

NCT bak kembali ke prediksi awal para penggemar bahwa akan merilis album dengan anggota lengkap setiap 2 tahun sekali. Sebelumnya, NCT pertama kali merilis album dengan anggota lengkap pada 2018 dengan "Empathy" lalu comeback di 2020 dengan "Resonance". Prediksi penggemar sempat tidak terbukti karena setahun kemudian merilis "Universe".

Dua artis baru SM yang siap debut diduga salah satunya adalah grup trio SMROOKIES, Shohei, Eunseok, dan Seunghan mengingat diumumkan debut pada musim panas (antara Juni sampai Agustus) pada "Welcome to NCT Universe". Ketiganya diperkirakan penggemar bergabung sebagai anggota baru NCT dan debut untuk sub unit NCT Tokyo (nama bisa berubah).

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait