IU Sertakan Nama Fandom Usai Gelontorkan Donasi Rp 2,7 Miliar Di Hari Ulang Tahun
Instagram
Selebriti

Jika banyak penggemar yang mengumpulkan donasi untuk nama idolanya kali ini terbalik, IU justru menyertakan nama fandomnya UAENA dalam donasi bernilai fantastis yang baru saja dikeluarkannya.

WowKeren - IU sepertinya tak ingin bahagia sendiri di hari ulang tahunnya dimana dirinya merayakan hari lahirnya itu dengan cara yang bermakna. Pada 16 Mei, bintang film "Dream" itu mengunggah empat sertifikat donasi di Twitter, menunjukkan bahwa dirinya telah memberikan donasi sebesar 250 juta won atau sekitar Rp 2,7 miliar untuk ulang tahunnya.

IU telah menyumbang ke empat yayasan berbeda: The Happiness Foundation, Heart to Heart Foundation, KUMFA (Korean Unwed Mothers Families Association), dan KFSSC (Korean Foundation for Support of the Senior Citizen in need) dengan nama “IUAENA” yang merupakan kombinasi IU dan klub penggemarnya UAENA.


Dalam keterangannya, IU menuliskan, “Hal-hal yang saya pelajari dari UAENA, hal-hal yang saya rasakan melalui UAENA, dan hal-hal yang saya terima dari UAENA akan selalu menjadi materi yang membuat IU bergerak dan mempraktikkan (kebaikan). Aku mencintai kalian. Terima kasih banyak untuk hari ini juga.”

Sebelumnya pada tanggal 5 Mei lalu, untuk menghormati Hari Anak (hari libur nasional yang dirayakan di Korea pada tanggal 5 Mei), IU juga menghadiahkan makan siang berupa pizza dan minuman, serta kue beras yang disiapkan bersama ibunya kepada para siswa dan guru di Milal. Sekolah, sekolah khusus untuk anak-anak cacat. Selain itu, IU juga memberikan donasi sebesar 100 juta won kepada ChildFund Korea, sebuah yayasan yang telah dia berikan donasi tahunannya sejak 2015.

"Selamat Ulang Tahun mba IU. Thank You for being born. Suatu privilege bisa berada di jaman yg sama dengan mba IU. Terimakasih sudah kuat berjuang sampai hari ini. Happy Birthday My Hobby," komentar netter. "Aku juga cinta kamu, terima kasih sdh memberi inspirasi dan terlahir di dunia ini IU,"ujar yang lain, "Peri baik, mana IU bikin event di Korea jg kek ngebooking bbrp cafe dan foodtruck buat fansnya, the real Idol nraktir fans di hari ultahnya," pungkas lainnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait