Kaya Raya, TXT Kabarnya Raup Miliaran Rupiah Per Orang Berkat Tur 'Act: Sweet Mirage'
Twitter/TXT_bighit
Selebriti

TXT menjual habis tiket tur 'Act: Sweet Mirage' sejauh ini. Dilaporkan bahwa keuntungan yang dihasilkan membuat 5 member bisa mendapat honor mencapai miliaran rupiah per kepala.

WowKeren - Sedang disibukkan dengan tur, TXT disinyalir mendapatkan keuntungan besar berkat pertunjukan mereka. Seperti diketahui, Soobin cs tengah bepergian untuk tur "ACT: SWEET MIRAGE" dan hamoir menyelesaikan jadwal Amerika Serikat.

Setidaknya TXT telah mengadakan 17 pertunjukan yang semuanya terjual habis. Dilaporkan bahwa pelantun "Sugar Rush Ride" itu merauh sekitar 23,6 juta USD (sekitar Rp3,5 triliun). Atas keuntungan itu, fans menduga bahwa masing-masing member mendapatkan 3,2 juta USD (sekitar Rp478 miliar).

Namun faktanya tidak semua uang keuntungan konser dikantongi artis sendiri. Sebagian dari pendapatan kotor itu masuk ke promotor. Selain itu, mereka harus menutupi biaya venue dan staf eksternal maupun internal.

Cara kerja konser adalah artis tidak dibayar dengan pendapatan kotor sementara promotor menandatangani kontrak pembelian dengan agensi. Hal ini juga dikenal sebagai biaya penampilan atau jaminan. Promotor kemudian mengambil alih semua biaya yang ada, termasuk penerbangan, transportasim, akomodasi, honor staf eksternal dan lain-lain.


Setelah itu, barulah promotor mengantongi keuntungan setelah konser selesai di mana beberapa kontrak pembelian menyertakan klausl insentif berdasarkan penjualan tiket dan bebeapa tidak.

Dalam hal ini, TXT mengikuti aturan BigHit Music di mana artis mengantongi 70 persen keuntungan dari promosi luar negeri. Promosi ini mencakup konser dan tur. Meski tidak seluruhnya, para member akan mendapatkan jumlah yang cukup besar, sah untuk dibilang kaya raya.

Menurut Money Today Korea, biaya pembelian bisa mencapai 80 juta won (sekitar Rp900 juta). Biaya itu bisa lebih tinggi tergantung artis dan kapasitas tempat.

Menggunakan patokan itu dan maksimal 100 juta won (sekitar Rp1,3 miliar), 17 pertunjukan akan menghasilkan 1.278.400 juta USD (sekitar Rp19 miliar). Dari jumlah tersebut 70 persen berarti 894.880 USD (sekitar Rp13,3 miliar). Jadi masing-masing dari 5 member akan diperkirakan mendapat 178.976 USD (sekitar Rp2,6 miliar) per orang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait