Film Song Joong Ki di Bali, 11 Ragam Drama Hingga Film Ini Syuting di Indonesia
TV

Indonesia menjadi salah satu lokasi syuting baik untuk film, drama hingga reality show. Film terbaru Song Joong Ki yang bertajuk 'My Name Is Loh Kiwan' ternyata syuting di Bali lho.

WowKeren - Song Joong Ki segera menghibur pemirsa dengan comeback film "My Name Is Loh Kiwan". Ini merupakan film tentang pembelot Korea Utara Loh Kiwan (Song Joong Ki), yang tiba di Belgia dengan harapan terakhirnya. Di sana, ia bertemu dengan Marie (Choi Sung Eun), seorang wanita yang kehilangan alasan untuk hidup.

Usut punya usut, Indonesia menjadi salah satu lokasi syuting untuk film yang akan dirilis pada tahun 2024 ini. Kini, tim produksi film genre action itu terungkap sudah memulai proses syuting mereka di pulau Dewata alis Bali.

Sementara itu, ini bukan kali pertama kota di Indonesia menjadi pilihan para produser Korea untuk melakukan syuting baik ragam acara, drama maupun film. Selain "My Name Is Loh Kiwan", intip yuk apa saja mereka!

(wk/rosi)

1. 'My Name Is Loh Kiwan'


'My Name Is Loh Kiwan'
Netflix

Akun penggemar Song Joong Ki membagikan potret clapperboard yang bertuliskan tanggal 28 Mei. Benda tersebut diletakkan di tengah pasir pantai dengan latar belakang pemandangan laut daerah Bali.

Untuk "My Name Is Loh Kiwan", aktor kelahiran 19 September 1985 ini juga harus syuting di Hungaria lho serta memboyong istrinya, Katy Louise Saunders, yang hamil besar. Sayang saat di Bali, ia ak bisa membawa Katy karena dijadwalkan bakal melahirkan kisaran Juni.

2. 'Sugar Rush Ride'


'Sugar Rush Ride'
YouTube/HYBE LABELS

Pada Januari 2023 lallu, TXT telah menandai comebacknya dengan merilis MV "Sugar Rush Ride". Menariknya, video musiknya menampilkan bentang alam Bali yang begitu indah yang kemungkinan Soobin cs syuting di Pantai Gunung Payung, Savana Tianyar, Kebun Raya Bedugul, Air Terjun Gitgit dan Air Terjun Banyu Wana Amertha.

"Sugar Rush Ride" mengusung genre alternative pop dance, menceritakan tentang anak muda yang jatuh ke berbagai godaan hidup. Masing-masing dari mereka mengatasi godaan itu untuk tumbuh dan menjalani perjalanan panjang hidup mereka.

3. 'Love Catcher in Bali'


'Love Catcher in Bali'
Newsen

"Love Catcher in Bali" merupakan sebuah variety show dating yang mengumpulkan sekelompok pria dan wanita demi cinta dan uang. Para kontestan tidak saling mengenal satu sama lain namun harus tinggal seatap.

Kelompok orang yang memilih cinta disebut dengan lovecatcher, sedangkan kelompok orang yang berfokus pada uang disebut dengan moneycatcher. Dibawakan oleh Jang Dong Yeon, acara ini tentunya syuting di Pulau Dewata seperti judul dan telah ditayangkan pada 20 November 2022 lalu.

4. 'First Love of The Royal Prince'


'First Love of The Royal Prince'

"First Love of a Royal Prince" bercerita tentang kisah cinta segitiga para pemainnya. Ada pangeran kerajaan pertama, putra seorang jutawan yang tidak tahu apa-apa selain uang dan mengira dunia berputar di sekelilingnya. Pangeran kerajaan kedua adalah "Tuan Sempurna" yang hanya peduli dan mengejar kesuksesan dan pencapaiannya.

Dan di antara keduanya datanglah seorang gadis miskin yang tidak terlalu baik hati tetapi hanya penuh kesalahan kecuali bahwa ia memiliki hati yang periang dan semangat hidup yang besar. Sementara itu, drama yang dibintangi oleh Cha Tae Hyun ini mengambil adegan di Bali seperti pantai, hotel, restoran dan lainnya.

5. 'What Happened in Bali'


'What Happened in Bali'

"What Happened in Bali" menjadi salah satu syuting film di Indonesia yang dibintangi banyak artis besar seperti Ha Ji Won, Jo In Sung, Park Ye Jin, dan So Ji Sub.

Drama ini bercerita tentang seorang pemandu wisata asal Korea yang memandu tiga turis Korea yang ternyata justru dipertemukan setelah mereka bertiga kembali ke Korea. Tayang pada tahun 2004, drama ini juga menyinggung nasib, cinta, kecemburuan, dan kebanggaan.

6. 'We Got Married'


'We Got Married'

Pada tahun 2012, salah satu reality show populer Korea, "We Got Married", memilih Lombok, Nusa Tenggara Barat, sebagai lokasi syuting. Ham Eun Jung T-ara dan Lee Jang Woo lah yang menjadi pasangan kala itu.

Dalam foto-foto syuting mereka di pulau penghasil mutiara itu, keduanya ampak bahagia berlibur bersama. Eunjung dan Lee Jang Woo membeli topi serupa dan minum es kelapa muda.

"We Got Married" atau WGM merupakan variety show Korea yang mengusung konsep pernikahan virtual di kalangan selebritis. Program ini ditayangkan di MBC sejak 2008 hingga 2017. Selain pasangan di atas, Jo Kwon 2AM dan Ga-In Brown Eyed Girls juga pernah syuting "We Got Married" di Bali lho.

7. 'Saranghae, I Love You'


'Saranghae, I Love You'

"Saranghae I Love You" merupakan sebuah sinetron Indosiar yang tayang dari 16 Juli 2012 sampai 24 Agustus 2012. Ini merupakan kolaborasi antara Indonesia dengan Korea Selatan.

Sinetron ini diproduksi oleh Digital Network Aesthetic dan pemainnya antara lain ialah Tim Hwang, Revalina S. Temat, Kim Eung Joo, Rini Yulianti dan masih banyak lagi.

"Saranghae, I Love You" menceritakan tentang penyanyi Korea, Kim Young Min (Tim Hwang), yang datang ke Indonesia untuk mencari kebenaran mengenai kisah ibunya.

Ia pun bertemu dengan seorang gadis Bali bernama Ayu (Revalina S.Temat) dan jatuh cinta padanya. Namun kisah cinta ini bukannya tanpa halangan karena adik Ayu, Dewi (Rini Yulianti), ternyata juga menyukai Young Min.

8. 'Running Man'


'Running Man'

"Running Man" datang ke Indonesia pada 25 Oktober 2014 silam. Dalam wawancaranya di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kim Jong Kook, HaHa, Song Ji Hyo, Lee Kwang Soo dan Ji Suk Jin mengaku senang bisa syuting di Indonesia.

Pada tahun 2017 silam, Lee Kwang Soo dan Jeon So Min juga kembali syuting "Running Man" dan berkunjung ke salah satu wisata favorit di Yogyakarta, tepatnya di Pantai Timang, Gunung Kidul. Keduanya mencoba kereta gantung tradisional sebagai bentuk hukuman lantaran kalah dalam menyelesaikan misi.

9. 'Law of the Jungle'


'Law of the Jungle'

"Law of the Jungle" terkenal mengunjungi berbagai lokasi di dunia, termasuk wilayah-wilayah di Indonesia. Pulau Komodo, Pulau Mahoro di Manado, Pulau Sumatra hingga Kepulauan Sunda merupakan lokasi yang sempat dijelajahi oleh para member.

Acara ini mengajak penonton melihat bagaimana para selebriti berkunjung ke berbagai pelosok pedalaman dan primitif untuk bertahan hidup dan mendapat pengalaman bersosialisasi dengan penduduk dari suku setempat.

10. 'Twogether'


'Twogether'

Lee Seung Gi ke Indonesia untuk syuting acara "Twogether" bersama dengan aktor Taiwan Jasper Liu. Mereka menjelajahi beberapa daerah di Indonesia, di antaranya adalah Yogyakarta dan Bali. Momen ketika mereka tengah di depan Candi Prambanan sempat viral.

"Twogether" sendiri mengisahkan tentang Lee Seung Gi dan Jasper Liu yang melakukan perjalanan ke enam kota Asia (Yogyakarta dan Bali di Indonesia, Bangkok dan Chiang Mai di Thailand, Pokhara dan Kathmandu di Nepal) di mana mereka harus menyelesaikan misi bersama-sama.

11. 'Barefoot Friends'


'Barefoot Friends'

"Barefooted Friends" merupakan program yang memperlihatkan "berbagai kesulitan outdoor yang nyata", kombinasi dari berbagai acara khas outdoor. Para anggota merasakan "kebahagiaan nyata" dengan lainnya melalui tantangan.

Pada tahun 2013, acara yang pernah dibintangi Yoon Shi Yoon ini melakukan perjalanan ke Indonesia. Dari awal misi mereka sesampainya di Yogyakarta, mereka dihadapkan dengan kuliner-kuliner lokal dalam misinya. Bahkan mereka juga bertukar sapa dengan penduduk setempat.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru