RM BTS Dikabarkan Jadi Duta Kementerian Pertahanan, Dapat Tugas Tak Terduga
Facebook/bangtan.official
Selebriti

Sebagai duta dari organisasi ini, RM akan berpartisipasi dalam kegiatan promosi untuk mempublikasikan pekerjaan penggalian yang mereka lakukan dengan berbagai cara.

WowKeren - RM BTS nampaknya akan menambahkan peran baru dalam kariernya. Menurut laporan media Korea, leader BTS yang lahir pada 1994 tersebut akan menjadi duta tim penggalian Kementerian Pertahanan Nasional.

Laporan menyatakan bahwa RM akan ditunjuk sebagai duta hubungan masyarakat oleh Tim Investigasi Peninggalan Kementerian Pertahanan Nasional pada 1 Juni. Organisasi ini menggali sisa-sisa jasad pahlawan perang Korea yang gugur dan mengirim mereka ke keluarga mereka.

Sebagai duta dari organisasi ini, RM akan berpartisipasi dalam kegiatan promosi untuk mempublikasikan pekerjaan penggalian yang mereka lakukan dengan berbagai cara. Tim penggalian saat ini berencana untuk mengambil sisa-sisa jasad tentara Korea Selatan dan PBB.


Selain itu, mereka juga berencana mengembalikan sisa-sisa jasad tentara Tiongkok dan Korea Utara yang gugur ke negara asalnya untuk alasan kemanusiaan atau untuk mengistirahatkan mereka sementara di Korea.

Keterlibatan BTS dalam upaya kemanusiaan, tercermin dalam hubungan lama mereka dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa dan kunjungan ke Gedung Putih untuk mengatasi kebencian yang dihadapi oleh orang Asia di AS, tampaknya memengaruhi keputusan untuk menunjuk RM sebagai duta tim penggalian. Pesan organisasi adalah tentang keharmonisan di tingkat kemanusiaan di luar semua konflik.

Ini bukan pertama kalinya RM terlibat dalam proyek kepentingan nasional. Tahun lalu, Administrasi Warisan Budaya (CHA) Korea Selatan mengungkapkan bahwa dengan bantuan donasi RM sebanyak ₩100 juta KRW (sekitar Rp 1,13 miliar) kepada Overseas Korean Cultural Heritage Foundation (OKCHF) pada September 2021, sebuah gaun pengantin kerajaan dari Era dinasti Joseon yang diselenggarakan oleh Los Angeles County Museum of Art dapat dikembalikan ke negara tersebut untuk direstorasi.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait