Ahyeon BABYMONSTER Dililit Kontroversi Gara-gara Ucapakan Kata Rasis, YG Tetap Bungkam
Instagram/babymonster_ygofficial
Selebriti

Dalam video, Ahyeon membawakan 'Feeling Myself' milik Nicki Minaj dan nge-rap dengan lirik aslinya yang menyertakan kata 'N', yang tak etis diucapkan oleh selain ras kulit hitam.

WowKeren - Seorang member girl grup YG Entertainment yang akan datang, BABYMONSTER, kini dililit kontroversi bahkan sebelum grup tersebut debut. Member tersebut, Ahyeon, kedapatan melontarkan kata rasis yang membuatnya mendapat kritikan.

Ahyeon dengan cepat mendapatkan perhatian untuk visual dan bakatnya setelah dia terungkap sebagai trainee yang bersiap untuk debut di BABYMONSTER. Baru-baru ini muncul video yang menampilkan calon idol tersebut menggunakan cercaan rasis saat tampil di sekolahnya, Hanlim Arts High School.

Dalam video, Ahyeon membawakan "Feeling Myself" milik Nicki Minaj dan nge-rap dengan lirik aslinya yang menyertakan kata "N", yang tak etis diucapkan oleh selain ras kulit hitam. Gadis berusia 16 tahun itu tampaknya juga fasih berbahasa Inggris, yang membuat penggunaan kata "N"-nya jauh lebih mengecewakan dan tidak dapat dimaafkan bagi para penggemar.

Seolah belum cukup, pada Selasa (30/5), beberapa foto baru Ahyeon dipublikasikan di akun Instagram resmi BABYMONSTER. Menampilkan foto cantik Ahyeon, postingan tersebut memuat caption, "Ssst. Biarkan fotonya yang berbicara."


Ahyeon BABYMONSTER Dililit Kontroversi Gara-gara Ucapakan Kata Rasis, YG Tetap Bungkam

Instagram

Sementara foto-foto itu sendiri tidak menunjukkan apa-apa selain Ahyeon yang terlihat memukau dalam balutan pakaian kasualnya, kolom komentar dipenuhi dengan komentar-komentar bernada kecewa. Ini karena "kontroversi kata N" Ahyeon pada video di atas.

Akibatnya, sementara ada beberapa komentar yang membela Ahyeon dan menjelaskan bahwa dia mungkin secara tidak sengaja menggunakan kata tersebut tanpa mengetahui artinya, banyak yang masih mengkritik idol wanita tersebut, mengklaim bahwa dia fasih berbahasa Inggris dan seharusnya lebih tahu.

Pada saat yang sama, banyak orang mengungkapkan kekecewaannya pada YG Entertainment karena mengunggah foto dengan keterangan yang begitu berani, namun tidak merilis pengumuman resmi terkait situasi tersebut.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru