Ria Ricis Beber Alasan Ikutkan Anak Lomba Merangkak, Baby Moana Malah Joget
Instagram/riaricis1795
Selebriti

Mengingat pesertanya adalah bayi dan balita, lomba merangkak ini diwarnai gelak tawa gara-gara tingkah tak terduga. Baby Moana misalnya, malah berjoget di tengah lomba.

WowKeren - Ria Ricis mengikutsertaan putrinya, Cut Raifa Aramoana atau yang biasa dipanggil Baby Moana, dalam lomba merangkak di Jakarta Barat, Sabtu (3/6). Mengaku deg-degan, YouTuber tersebut mengungkapkan alasannya mengajak sang putri berpartisipasi.

"Pagi ini Baby Moana lomba merangkak, nanti Senin diumumin untuk semi final. Tadi Moana merangkak di 3 meter dengan (waktu) 1 menit 30 detik. Aku bersyukur ada lomba merangkak," kata Ricis.

Ricis mengaku kaget melihat peserta lomba merangkak ternyata banyak hingga dibedakan ke dalam beberapa kategori. Bintang film "Aku Tahu Kapan Kamu Mati" itu juga mengikutkan Baby Moana lomba bukan untuk gaya-gayaan.

Sebelumnya, Ricis berkonsultasi ke dokter dan mendapat sejumlah ulasan soal fase tumbuh kembang bayi. Merangkak salah satu fase penting anak. Karenanya, para ibu wajib tahu dan mengawal fase ini.

"Moana usianya 10 bulan. Lombanya dari 6 sampai 11 bulan. Saya sebagai orangtua, sharing sama dokter anak, ini salah satu sesi yang dibutuhkan. Merangkak itu bagian penting dari hidup bayi," papar Ricis.


Mengingat pesertanya adalah bayi dan balita, lomba merangkak ini diwarnai gelak tawa gara-gara tingkah tak terduga. Baby Moana misalnya, malah berjoget di tengah lomba hingga membuat sang ibu gemas sampai harus memutar otak.

"Enggak (menangis sih), tapi nge-lag. Dia malah joget, harusnya kan jangan berhenti. (Akhirnya aku pancing pakai) dry ice, karena dia suka banget mainan itu. Tapi enggak mempan. Mempannya pakai kamera depan," ungkapnya.

Ricis tak habis pikir melihat sang putri terpancing merangkak lagi setelah melihat kamera depan. Istri Teuku Ryan itu tak mempermasalahkan hasil akhir lomba menang atau kalah.

"Ini pertama kali ikut kita ngikutin kegiatan lomba, pastinya seru banget," kata Ricis. "Buat kami sebagai orangtua, soal menang kalah itu nomor sekian. Pastinya kita tetap bangga," sahut Teuku Ryan.

Momen ini meneguhkan komitmen Ricis untuk menikmati tumbuh kembang si kecil. "Siapa sih orang tua yang mau melewatkan fase ini? Apalagi kita semua tahu anak umur 1 ke 2 tahun itu enggak lama. Enggak terasa banget," ujarnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru