EXO-CBX Merasa Diancam SM Untuk Perpanjang Kontrak, Baekhyun Paling Ditekan
NAVER Post/oksusu
Selebriti

Kuasa hukum EXO-CBX juga membantah bahwa para member secara sukarela menandatangani kontrak baru. Bahkan Baekhyun yang paling mendapat tekanan ketika sedang wamil.

WowKeren - EXO-CBX belum lama ini mengajukan tuntutan untuk memutuskan kontrak dengan SM Entertainment. Sempat adu argumen ke publik, kini kuasa hukum Baekhyun, Xiumin dan Chen membongkar isi ancaman SM untuk ketiga idol itu.

Kuasa hukum EXO-CBX menjelaskan bahwa para idol itu menanda tangani sekitar 17 tahun kontrak ekslusif. Member EXO saat itu menyewa pengacara bersama untuk meninjau kontrak, dan sebenarnya saat itu kontraknya sangat aneh.

Kuasa hukum EXO-CBX juga membantah bahwa para member secara sukarela menandatangani kontrak baru. "Mereka mendengar kalau seseorang tidak menyetujui perpanjangan kontrak, member tim lainnya atau seluruh tim mungkin dirugikan," imbuh kuasa hukum.

Saat itu, Baekhyun bahkan paling mendapat tekanan apalagi sang idol sedang wamil. Kuasa hukum meniru ancaman SM yang mengatakan, "Baekhyun, kamu harus menandatangani kontrak agar member lain bisa menerima uang muka sebanyak ini."


"Dia (Baekhyun) meminta arbitrase delapan kali, tapi itu adalah proses yang membingungkan untuk menggunakan kata arbitrase, dan kontrak yang diperbarui sama sekali tidak mencerminkan permintaannya," imbuh kuasa hukum EXO-CBX.

Ancaman SM itu juga akhirnya membuat Chen cs setuju memperpanjang kontrak. Mereka ingin menjaga kesetiaan dan melindungi EXO. "Sejujurnya, memang benar bahwa mereka hampir menyerah pada kontrak sebelum menandatanganinya," lanjut kuasa hukum.

Lewat kuasa hukumnya, EXO-CBX juga menyampaikan, "Kami menghargai member EXO lebih dari apapun. Kami telah menghabiskan setengah dari hidup kami bersama dengan para member. Kami tidak akan pernah mengkhianati member seperti itu, dan kami akan mengutamakan EXO dalam situasi apa pun."

Terakhir, EXO-CBX menyerahkan kepada publik untuk memutuskan apakah tindakan Xiumin cs untuk memutuskan kontrak dengan SM bisa dikatakan sebagai pengkhianatan atau mereka hanya berusaha untuk membela hak yang seharusnya didapatkan. "Yang terpenting, kami tidak takut pada apa pun selama punya penggemar bersama kami," tutup EXO-CBX.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait