Taeyong Akui Gugup Tapi Bersemangat Hingga Terlibat Langsung Dalam Proses Album Debut Solonya
Instagram
Musik

Album Taeyong yang mencakup total tujuh lagu termasuk single andalan 'SHALALA' ini sudah dirilis melalui berbagai situs streaming musik pada 5 Juni pukul 6 p.m KST.

WowKeren - Baru-baru ini pada tanggal 5 Juni kemarin Taeyong menyapa penggemar dengan menggelar showcase mini untuk album solo pertamanya "SHALALA" yang diadakan di Seoul untuk merayakan perilisannya. Taeyong mengungkapkan perasaan jujurnya melakukan debut solo dimana dirinya merasa senang namun juga gugup.

"Meskipun aku telah terlibat dalam berbagai aktivitas, ide aktivitas solo cukup mengintimidasi dan menegangkan. Aku juga memiliki keinginan kuat untuk melakukannya dengan baik dalam konteks yang berbeda," katanya. Album ini merupakan album solo pertama Taeyong yang dirilis dalam tujuh tahun sejak debutnya di NCT dan juga album solo pertama oleh anggota NCT.


Taeyong sendiri aktif berpartisipasi dalam seluruh proses produksi album, mulai dari perencanaan hingga penulisan lirik dan komposisi. "Namaku dikreditkan untuk semua lagu di album. Aku merenungkan emosi dan pikiranku yang aku miliki. Album ini berisi segalanya mulai dari masa-masa sulit hingga saat-saat menyenangkan dan periode pertumbuhan pribadi. Aku membuatnya dengan harapan akan membawa energi dan dukungan pada hari-hari para pendengar," serunya.

Sedangkan untuk judul lagu "SHALALA" yang ditulis oleh Taeyong sendiri, adalah lagu hip-hop yang menggabungkan aliran rap jenaka Taeyong, paduan suara yang adiktif, dan jembatan ritmis berjiwa bebas, memberikan getaran energik. Album Taeyong yang mencakup total tujuh lagu termasuk "SHALALA" ini sudah dirilis melalui berbagai situs streaming musik pada 5 Juni pukul 6 p.m KST.

Sementara itu Taeyong bertemu dengan agen casting SM Entertainment di depan sekolahnya pada tahun 2012 dan bergabung dengan SM Entertainment melalui SM Casting System pada tahun yang sama. Taeyong diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies pada Desember 2013 dan kemudian mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya dengan merilis video rap berjudul "Open the Door" pada tanggal 21 Juli 2014.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru