BTS Dilaporkan Selesai Daftar Wamil 2023, Termasuk V dan Jungkook
Instagram/bts.bighitofficial
Selebriti

Selesai dengan FESTA 2023, pejabat industri melaporkan bahwa BTS akan menyelesaikan pendaftaran wamil mereka di tahun 2023. Semua member termasuk V dan Jungkook juga disebutkan akan mulai bertugas.

WowKeren - BTS telah merayakan ulang tahun ke-10 sejak debut. Banyaknya prestasi yang diraih selama karier, banyak pihak penasaran dengan status wajib militer mereka.

Wamil adalah fase penting bagi pria warga negara Korea Selatan. Selama idol menunaikan tugasnya di militer, mereka dilarang aktif dalam kegiatan keartisan dan fokus dalam melayani negara.

Dengan Jin yang mendaftar wamil di usia 30 tahun, kini J-Hope yang menginjak 29 tahun juga sudah menyusul. Di Korea batas maksimal pemanggilan wajib militer adalah 30 tahun, sehingga member BTS sudah sewajarnya mulai wajib militer.

Baru-baru ini, media setempat melaporkan BTS kabarnya akan menyelesaikan pendaftaran wajib militer pada tahun 2023 ini. Dengan Suga dan RM yang sudah cukup umur, V dan Jungkook kabarnya akan mendaftar tahun ini.

Secara usia, V dan Jungkook juga Jimin BTS masih bisa menunda wamil mereka. Namun menurut pengakuan ordal industri, mereka sudah membuat keputusan mendaftar bersama. Sehingga BTS bisa lebih cepat berkumpul sebagai grup.


Seperti diketahui, BTS memutuskan fokus pada aktivitas individual sejak pertengahan 2022. Masing-masing member sudah merilis album solo mereka yang dimulai dengan J-Hope, "Jack in The Box".

Saat ini, Suga tengah disibukkan dengan tur dunia di bawah naungan nama Agust D. Pada April lalu, rapper kelahiran 1993 itu telah merilis "D-DAY" sebagai album pamungkas dari trilogi Agust D yang sudah dikembangkan sejak beberapa tahun lalu.

Pada Februari lalu, Jimin juga merilis album solo bertajuk "FACE". Sebelumnya, ia sempat melakukan duet impian bersama idolanya Taeyang BIG BANG dalam lagu "VIBE".

Sementara Jungkook dan V sedang sibuk mengerjakan album solo mereka. Beberapa waktu terakhir muncul kabar bahwa Jungkook akan merilis album solo pada Juli 2023 ini. Saat ini, Jungkook sedang berada di luar negeri untuk jadwal pribadinya.

Belum lama ini, BTS merayakan ulang tahun ke-10 bersama dengan ARMY dalam rangkaian FESTA 2023. Selain merilis digital single dengan semua member berjudul "Take Two", mereka mengadakan "BTS 10th Anniversary FESTA @Yeouido" pada Sabtu (17/6).

Selain dihadiri RM, acara itu juga dijadikan kesempatan bertemu sesama ARMY. Selain itu, pertunjukan kembang api juga atraksi lain disediakan untuk penggemar agar bisa merasakan euforia ulang tahun ke-10 boy grup kesayangan mereka.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait