Cara Dukun Bikin Iblis Yang Rasuki Kim Tae Ri di 'Revenant' Curi Perhatian
SBS
TV

'Revenant' menceritakan tentang Gu San Yeong (Kim Tae Ri), seorang jaksa penuntut umum yang telah mempersiapkan ujian pegawai negeri kelas 9. Wanita itu mendadak dirasuki iblis.

WowKeren - "Revenant" sudah memulai penayangan perdana sejak 23 Juni lalu. Drama pengganti "Dr. Romantic 3" yang dibintangi oleh Kim Tae Ri, Oh Jung Se, dan Hong Kyung ini mendapatkan respons positif dari penonton.

"Revenant" menceritakan tentang Gu San Yeong (Tae Ri), seorang jaksa penuntut umum yang telah mempersiapkan ujian pegawai negeri kelas 9. Dia terjerat dalam hal-hal misterius setelah menerima barang-barang mendiang ayahnya.

Salah satunya adalah ketika San Yeong dirasuki oleh iblis. Begitu "Revenant" tayang, banyak yang jadi kepo sosok iblis yang merasuki wanita itu. Iblis dalam tubuh San Yeong dianggap sebagai hantu tradisional Korea "Taejagwi (Saetani)".

"Taejagwi" mengacu pada hantu bayi yang mati kelaparan setelah ditinggalkan oleh orangtuanya atau dukun yang membawa hantu tersebut. Orang-orang juga mengenalnya dengan sebutan "Taeju", "Myeongdo" atau "Saetani".


Cara Dukun Panggil Iblis Yang Rasuki Kim Tae Ri di \'Revenant\' Disorot

Source: Naver

Dukun yang menerima roh "Taejagwi" membuat suara, ekspresi wajah, dan gerak tubuh anak-anak saat meramal. Seorang sarjana Silhak (sarjana yang mempelajari hal-hal praktis) di Dinasti Joseon bernama Yi Ik juga membeberkan cara iblis itu dipanggil.

Menurut "Seonghosaseol" yang ditulis Yi Ik, beberapa dukun jahat mencuri anak orang lain, menaruh makanan di depan anak-anak ketika mereka menangis dan pingsan karena kelaparan, lalu dengan sengaja membunuh mereka untuk membuat "Taejagwi".

Pekerjaan ini disebut "Yeommae". Tidak seperti "Taejagwi" pada umumnya, "Taejagwi" yang lahir melalui "Yeommae" adalah "roh jahat" yang berspesialisasi dalam menyakiti orang. Sambil mendengarkan keinginan orang, mereka mengembangkan emosi negatif dan akhirnya mengambil alih tubuh orang yang mereka masuki.

Sementara itu, "Revenant" mengawali penayangan dengan raihan rating tinggi yakni 9,9 persen (episode 1) dan 10 persen (penayangan kedua). Dengan respons positif penonton, drama ini kemungkinan akan terus mengalami kenaikan rating.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru