Jin BTS Naik Pangkat Jadi Kopral Lebih Awal, Detail Seleksi Bukti Tampan dan Pemberani
Selebriti

Sedang menjalani wajib militer, Jin BTS telah naik pangkat lebih awal daripada seharusnya. Detail tes seleksinya sebelum naik pangkat terungkap, ternyata tak main-main.

WowKeren - Jin BTS tengah menjalani kehidupannya di militer. Meski saat ini sedang wamil, penggemar senantiasa mendapatkan pembaruan membanggakan dari pemilik nama Kim Seokjin tersebut.

Baru-baru ini, Jin mengumumkan dirinya naik jabatan menjadi seorang kopral melalui postingan Weverse. Padahal dia baru akan dipromosikan pada 1 September mendatang.

Melalui sebuah postingan Weverse, Jin mengatakan, "Jika seseorang tidak meraih jabatan di antara Pasukan Khusus, itu akan membuat BTS kehilangan muka, ingat itu."

Kepada J-Hope yang juga wamil, Jin memperingatkan, "Keberanian seorang privat kelas satu (meniru) seorang kopral. Jika bertemu denganku selama liburan jangan pikir bisa melakukan kontak mata."

Jin BTS Naik Pangkat Jadi Kopral Lebih Awal, Detail Seleksi Bukti Tampan dan Pemberani

Source: Pann

Seiring dengan berita Jin naik pangkat lebih awal beredar, kriteria seleksi untuk menduduki posisi tersebut terungkap. Detail evaluasi tentara yang dibagikan netizen membuat yang lain tercengang.

Untuk bisa dipromosikan Jin harus bisa menembak tepat sasaran minimal 18 kali dari 20 kesempatan pada jarak 250m. Selain itu ada kriteria kekuatan fisik dasar.

Tes kekuatan fisik antara lain, push-up minimal 72 kali dalam 2 menit, sit-up 86 kali dalam 2 menit, dan lari 3km dalam 12 menit 30 detik. Sedangkan stamina bertempur terdiri dari uji jalan cepat 10 km dengan muatan penuh 25kg kurang dari 2 jam 10 menit, lari 5km dengan beban 15kg dalam 40 menit. Selain itu, juga ada 20 leg tucks, 2 menit dan 15 detik gerakan melingkar penuh, 1 menit dan 2 detik lari bolak-balik 240m.

Jin BTS Naik Pangkat Jadi Kopral Lebih Awal, Detail Seleksi Bukti Tampan dan Pemberani

Source: Pann

Bukan hanya dari fisik, Jin juga harus lolos pendidikan mental pada skor 90 hingga 100 poin atau lebih. Penyanyi kelahiran 1992 itu juga harus menjalani pekerjaan berjaga-jaga hingga rencana perang seperti kemampuan tempur dan spesialis individu.

Detail tidak main-main untuk Jin menjadi korpal disebut membuktikan bahwa sang idol bukan hanya tampan, melainkan juga pemberani dan pekerja keras. Netizen di forum online memuji konsistensi kerja keras Jin di militer terlepas statusnya adalah idol kelas dunia di luar kamp.

"Dari apa yang kudengar adalah bahwa dia sangat terampil dan memiliki banyak nyali," kata salah satu netizen. "Kehidupan aslinya berada di BTS, tapi dia adalah seseorang yang akhirnya maju lebih awal di militer;;; dia sangat mengesankan," sahut netizen lain.

"Sepertinya dia benar-benar menjalani hidup tentara pekerja keras. Serius, dia tipe orang yang bekerja keras dalam segala hal yang dia lakukan. Aku bukan fansnya tapi aku akan mendukungnya," imbuh yang lain.

"Kim Seokjin keren. Ketika dia melakukan pelatihannya, dia juga diumumkan sebagai perwakilan tentara. Dan fakta bahwa dia dipromosikan sebelumnya di pasukan khusus menunjukkan betapa rajinnya dia. Wajahnya keren tapi fakta bahwa dia juga memenuhi kehidupan militernya adalah yang terbaik," komentar seorang netizen.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait